Jalan Kerinci-Sumbar Sudah Bisa Dilalui Sejak Siang

Kamis, 28 April 2016, 16:19 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Jalan Kerinci-Sumbar Sudah Bisa Dilalui Sejak Siang
Personel Polres Kerinci, mengawal alat berat yang akan digunakan meluruskan aliran sungai yang menyebabkan banjir di Siulak Deras Mudik, Kamis (28/4/2016). (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Setelah melakukan musyawarah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama kepolisian dan TNI, warga akhirnya membuka blokir jalan di Siulak Deras Mudik, Kerinci-Sumbar Via Solok Selatan.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto, Kamis (28/4/2016). Katanya, jalan telah bisa dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB, oleh kendaraan yang menuju Sumbar atau sebaliknya.

"Hasil musyawarah, blokir jalan akhirnya dibuka namun arus sungai harus diluruskan," ujar AKP Supariyanto. (Baca: Jalan Siulak Kerinci Menuju Sumbar Diblokir Warga)

Untuk meluruskan aliran arus sungai tersebut, kata dia, akan menggunakan alat berat. Hanya saja, ratusan kendaraan yang terjebak dijalankan terlebih dahulu.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

"Kita jalankan dulu kendaraan yang mengantri. Nanti, arus sungai itu akan diluruskan dengan alat berat," tutupnya. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: