Jalan Siulak Kerinci Menuju Sumbar Diblokir Warga

Kamis, 28 April 2016, 14:09 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Jalan Siulak Kerinci Menuju Sumbar Diblokir Warga
Berbagai jenis kendaraan berbagai ukuran, tertahan di ruas jalan nasional di Siulak Deras, Kerinci (Jambi) menuju Padang Aro, Solok Selatan Sumbar, Kamis (28/4/2016). Ini akibat pemblokiran jalan yang dilakukan warga setempat sehari sebelumnya. (riko pirm

VALORAnews - Ruas jalan Siulak Deras, Kerinci (Jambi) menuju Padang Aro, Solok Selatan Sumbar kembali diblokir warga. Aktivitas warga dan kendaraan lumpuh. Pemblokiran ini merupakan dampak dari kekecewaan warga terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, yang tidak mengindahkan permintaan warga agar aktivitas Galian C di Siulak Deras segera ditertibkan.

Aksi pemblokiran jalan ini, merupakan pemblokiran ketiga kali yang dilakukan warga, pascabanjir yang terjadi Siulak Deras. Bahkan, kondisi tersebut memaksa kemacetan panjang terjadi sejak sore Rabu (27/4/2016) hingga Kamis (28/4/2016) siang. Ratusan kenderaan dan travel menuju ke Padang terjebak.

"Kami minta Pemkab Kerinci, segera mengantisipasi masalah ini, kalau dibiarkan mobilitas perekonomian akan terganggu, karena hasil pertanian tidak bisa dibawa ke pasar untuk diperjual belikan," ungkap Antoni, petani Kayu Aro.

Tidak hanya itu, permasalahan lainnya juga dirasakan. Rio Hardian, sopir travel, mengeluh pemblokiran jalan. (Baca: Atasi Banjir di Siulak Deras Mudik, Wabup: Box Culvert Ukuran Besar Dibutuhkan)

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

"Sejak sore jalan tidak bisa dilalui sampai sekarang, menuju ke Padang tidak bisa," ujarnya. (cr2)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: