Jalan Sungaipenuh-Tapan Putus, Ratusan Kendaraan Terjebak

Selasa, 26 April 2016, 20:31 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Jalan Sungaipenuh-Tapan Putus, Ratusan Kendaraan Terjebak
Sebuah truk tanki pengangkut BBM masuk parit, saat lewat di jembatan yang runtuh akibat diterjang banjir, Rabu (26/4/2016). Akibat runtuhnya gorong-gorong jembatan ini, mengakibatkan terputusnya akses dari Kerinci menuju Pessel, Sumbar. (riko pirmando/val
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jalan Puncak Sungaipenuh (Jambi)-Tapan (Pessel) Sumbar, lumpuh total. Akibatnya, ratusan kendaraan terjebak di KM 3 Sungaipenuh.

Pantauan di lokasi, tepatnya di jalan KM 3 Puncak Sungaipenuh, ada sebuah mobil tangki berisi BBM 16 ribu liter, masuk kedalam sungai ketika melewati gorong-gorong yang amblas.

Amblasnya jalan penghubung perekonomian Sungaipenuh-Kerinci dengan Pessel itu, sejak pukul 00.00 WIB hingga sekarang tidak bisa dilewati. Ratusan kendaraan dari Padang pengangkut sembako, BBM dan lainnya, terjebak.

Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto membenarkan jalan Sungaipenuh-Tapan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dari Tapan menuju Sungaipenuh dan sebaliknya.

Baca juga: Longsor, Jalur Padang-Solok dan Padang-Painan Tak Bisa Dilalui Senin Sore Ini

"Iya ruas jalan ambruk di KM 3 puncak, arus lalu lintas dari Sungaipenuh menuju Tapan putus total," ujarnya.

Menurut dia, ambruknya ruas jalan tersebut disebabkan oleh gorong-gorong di bawah badan jalan amblas, setelah dilalui oleh mobil tangki BBM.

"Lebar longsor badan jalan sekira 5 meter dan panjang 6 meter. Kita sudah koordinasi dengan Pemko Sungaipenuh dan PJ2N perwakilan Sungaipenuh," bebernya. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: