Nurul Fikri Kembali Kucurkan Beasiswa Bimbel Prestasi

Senin, 18 April 2016, 15:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Nurul Fikri Kembali Kucurkan Beasiswa Bimbel Prestasi
Foto bersama 31 siswa penerima Beasiswa Bimbel Prestasi Nurul Fikri, Program Super Intensif SBMPTN 2016, di depan gedung Nurul Fikri, Jl. Gajah Mada No 10 Padang. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mulai Minggu (17/4/2016) Kelas Bimbingan Belajar (Bimbel) Nurul Fikri, Program Super Intensif SBMPTN 2016 dimulai. Di antara peserta yang ikut, 31 di antaranya merupakan penerima beasiswa kerjasama Nurul Fikri dengan Dompet Dhuafa Singgalang.

Setiap tahunnya, Bimbel Nurul Fikri menyediakan fasilitas Bimbingan Belajar gratis untuk siswa berprestasi namun kurang mampu. Tentu saja, diadakan seleksi yang ketat untuk menjaring siswa yang benar-benar pantas mengikuti program ini, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Singgalang sebagai alur pendaftaran dan rekomendasinya.

Program beasiswa bimbel prestasi ini diresmikan, Jumat (15/4/2016) lalu di ruang Bimbel Nurul Fikri, Jl Gajah Mada No 10 Padang.

Pada kesempatan itu, Bimbel Nurul Fikri mengundang langsung 31 siswa penerima beasiswa beserta orangtua/wali yang lulus seleksi dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan turut dihadiri Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra sebagai mitra program.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Empat tahun kerjasama yang terjalin antara Nurul Fikri dan Dompet Dhuafa Singgalang dalam rangka memutus rantai kemiskinan sebagai faktor yang mempengaruhi mutu pendidikan anak bangsa. Semoga Nurul Fikri semakin konsen terhadap program ini untuk memudahkan akses bagi anak kurang mampu menggapai perguruan tinggi idaman mereka," ungkap Musfi dalam sambutannya.

Beasiswa yang diberikan Nurul Fikri bernilai donasi total sebesar Rp82,15 juta. Besar harapan Pimpinan Cabang Nurul Fikri Padang, Amor, bagi para penerima beasiswa untuk dapat mengikuti program dengan sungguh-sungguh.

"Kalian harus bersungguh-sungguh, dalam menanggapi tantangan zaman untuk jadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, karena program beasiswa ini juga merupakan tanggung jawab lembaga dalam rangka kemajuan bangsa Indonesia," tutur Amor.

Di kesempatan itu, Amor juga menuturkan betapa pentingnya dukungan orangtua, dalam kesuksesan anak. Orangtua harus membantu anak membimbing anak dalam memilih jurusan, menyesuaikan diri dengan kemampuan, dan menyandarkan hasilnya kepada Allah SWT. Sesuai dengan tagline Nurul Fikri, Maju Bersama Allah Menuju Masa Depan, kejujuran dan ketekunan merupakan kunci kesuksesan anak, jangan sampai berbuat curang dalam ujian dan tes nantinya.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Acara dilanjutkan dengan pengarahan program yang dibimbing Marketing Nurul Fikri Cabang Padang, Novrizon, yang menjelaskan target program, pola pendidikan selama mengikuti kelas bimbel di Nurul Fikri, dan ketentuan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: