Bupati Janjikan Bantuan untuk Korban Longsor

Sabtu, 26 Maret 2016, 19:17 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Bupati Janjikan Bantuan untuk Korban Longsor
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmidzi mengunjungi lokasi longsor di Jorong Galoga Nagari Atar Padang Ganting (humas)

VALORAnews---Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menegaskan akan mencari solusi untuk membantu korban longsor yang terjadi Minggu (20/3/2016) lalu.

"Pemerintah daerah tidak akan tinggal diam begitu saja, kita akan carikan solusi secepatnya sesuai dengan aturan yang ada atau melalui sumber pembiayaan lainnya," kata Irdinansyah saat membezuk Arisman, salah satu korban longsor, Jumat (25/3/2016).

Arisman (pegawai swasta, 39 th) mengalami memar pada kedua kaki akibat himpitan material longsor yang menimpa rumahnya. Material longsor mengenai rumah yang didiami Arisman bersama istri dan 3 orang anaknya di Jorong Galoga Nagari Atar Padang Ganting.

Sebelum membezuk Arisman, rombongan terlebih dahulu melihat rumahnya yang berlokasi di Jorong Lareh Nan Panjang Nagari Atar. Rumah ini nyaris rata dihantam material longsor. Atap, tiang, dinding rumah sudah roboh, sepeda motor ikut hancur sementara Arisman bersama istri Mariani (37 th) dan ketiga anaknya yang berumur 12 tahun, 8 tahun dan 18 bulan dapat selamat dari maut.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Irdinansyah juga berpesan kepada masyarakat sebelum shalat Jum'at di Masjid Taqwa Taratak XII Nagari Atar agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya longsor.

"Kontur daerah kita yang berbukit dan lembah membuat rawan longsor, untuk itu masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan terutama yang bermukim di lereng-lereng bukit", pesan bupati.

Irdinansyah mengapresiasi masyarakat yang turut bahu-membahu dengan BPBD, Dinas PU, TNI, relawan yang telah bekerja beberapa hari ini membersihkan material longsor.

Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas PU Ir. Thamrin, Kepala Dinsosnaker Sri Lestari, SKM,M.Kes, Kepala BPBD Drs. Mukhlis, Kepala
Dishubkominfo Drs. Abrar, Camat Padang Ganting Drs. Hendra Setyawan, M.Si, Kabid Tata Bangunan Dinas PU Ten Feri, ST,MT, Danramil dan
tim Satpol PP. (rel)

Baca juga: PBHI Agam Tetapkan Lokasi Shalat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati, Ini Lokasi Cadangan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: