Irdinansyah: Akhir 2016, E-KTP Tanah Datar Tuntas

Minggu, 20 Maret 2016, 15:01 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Irdinansyah: Akhir 2016, E-KTP Tanah Datar Tuntas
Bupati Irdinansyah saat membuka Musrenbang Kecamatan Padang Ganting, Kamis (17/3/2016) di Aula kantor camat setempat. (humas)

VALORAnews---Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi berharap masyarakat Tanah Datar sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik pada akhir 2016.

"Target kita pada tahun 2016 seluruh masyarakat wajib KTP elektronik sudah terealisasi, karena tahun depan masuk program baru anak baru lahir sampai berumur 17 tahun diberikan Kartu Identitas Anak (KIA)," kata Irdinansyah saat membuka Musrenbang Kecamatan Padang Ganting, Kamis (17/3/2016) di Aula kantor camat setempat.

Dia menyebut untuk mencapai target tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Datar terus melakukan pelayanan keliling penerbitan dokumen kependudukan langsung ke masyarakat yang ada di nagari.

"Penerbitan dokumen kependudukan dilakukan di lokasi layanan keliling yaitu di jorong-jorong (dusun) dalam nagari (desa adat)", ungkap Irdinansyah.

Baca juga: Irdinansyah Dimakamkan di Tapi Selo Lintau, Zuldafri: Mohon Maafkan Kesalahan Almarhum

Irdinansyah menjelaskan pelayanan ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan seperti kartu keluarga (KK), KTP elektronik, akta kelahiran dan akta kematian, perekaman data, serta pembaruan data penduduk.

"Pemerintah daerah berupaya menjemput bola ke masyarakat dan prosesnya langsung di lokasi sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk mengurus dokumen yang dibutuhkannya," tegas Irdinansyah. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: