Gempa 7,8 SR, Irwan: Pantai Barat Mentawai Belum Terlihat Tsunami

Kamis, 03 Maret 2016, 00:40 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Gempa 7,8 SR, Irwan:  Pantai Barat Mentawai Belum Terlihat Tsunami
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta istri dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, bertolak dari BIM menuju Jakarta, 27 Februari 2016 sore. (istimewa)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melansir, belum ada gejala yang menunjukan adanya tsunami dari pengamatan di pantai Barat Mentawai. Bagi segenap warga yang tinggal di daerah pesisir, diimbau untuk kembali tenang dengan senantiasa selalu bersyukur dan berdoa kepada Allah atas perkembangan ini.

"Update dari BMKG Sumbar pada pukul 22:30 WIB, peringatan tsunami yang dikeluarkan pada pukul 19:49 WIB dinyatakan diakhiri," ungkap Irwan Prayitno dalam pernyataannya di akun facebook.

Dikatakan, BMKG dan BNPB akan terus memantau perkembangan ini, dan memberikan pemberitahuan baru jika dianggap perlu. "Semoga Allah mudahkan kita semua dalam menghadapi situasi ini," harapnya.

Dari Imam at-Tirmidzi dan al-Hakim, diriwayatkan dari Abdullah ibn Umar, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : Tidak ada permohonan yang lebih disenangi oleh Allah daripada permohonan orang yang meminta keselamatan.

Baca juga: Pemko Padang Kirim Bantuan bagi Warga Mentawai Terdampak Gempa

"Sesungguhnya, doa bermanfaat bagi sesuatu yang terjadi dan masih belum terjadi. Dan tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali doa, maka berpeganglah, wahai hamba allah, pada doa," ujarnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: