Laga Amal SPFC vs PSP Hasilkan Sumbangan Banjir Rp112,5 Juta

Minggu, 21 Februari 2016, 13:21 WIB | Sport | Kota Padang
Laga Amal SPFC vs PSP Hasilkan Sumbangan Banjir Rp112,5 Juta
Wako Padang Mahyeldi Ansharullah ikut badoncek (memberi sumbangan) dalam laga amal yang mempertandingkan tim Semen Padang vs PSP, Sabtu (20/2/2016) (humas)

VALORAnews---Laga amal sepakbola untuk korban banjir di Sumatera Barat dilangsungkan di Stadion Agus Salim Padang, Sabtu (20/2/2016) malam. Hanya dalam kurun waktu 90 menit, sumbangan sebanyak seratusan juta rupiah berhasil dikumpulkan.

Sumbangan terbesar berasal dari penjualan tiket. Apalagi laga mempertemukan dua kesebelasan kebanggaan Sumatera Barat, PSP Padang dan Semen Padang FC pada malam itu membuat animo penonton cukup tinggi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi, mengatakan dana sementara yang terkumpul pada malam laga amal itu sebesar Rp112,5 juta.

"Sumbangan terbesar berasal dari pendistribusian tiket melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota Padang. Dari sini terkumpul sumbangan sebesar Rp64 juta," ujar Suardi, Sabtu malam

Baca juga: Laga Amal Hasilkan Rp112,5 Juta: Semen Padang vs PSP Imbang 1-1

Selain itu sumbangan juga berasal dari sumbangan spontan (badoncek). Sebanyak Rp17,7 juta terkumpul malam itu juga. Sumbangan spontan berasal dari pimpinan BUMN, BUMD dan organisasi yang hadir menyaksikan pertandingan.

Malam itu terlihat hadir diantaranya unsur pimpinan dari Bank Nagari, BNI 46, BRI, PT KSSP, KNPI Kota Padang, KONI Kota Padang, dan lainnya. Selain sumbangan spontan, sumbangan juga didapat dari hasil penjualan tiket tribun tertutup dan tribun terbuka.

Selaku panitia pertandingan, Suardi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan."Semoga ini semua menjadi amal di sisi Allah SWT," tukasnya. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: