Korban Banjir di Solsel, 3 Tewas dan 5 Hilang

Senin, 08 Februari 2016, 15:21 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Korban Banjir di Solsel, 3 Tewas dan 5 Hilang
Sungai Pagu di Kabupaten Solok Selatan menghanyutkan satu unit mobil yang jatuh karena jalan yang terban (facebook koko fernando ch)

VALORAnews---Sebanyak tiga orang dinyatakan tewas akibat longsor di Kabupaten Solok Selatan. Sementara, 5 orang lainnya dinyatakan hilang.

Kepala Pelaksana BPBD Solsel Editorial menyebutkan, korban yang tertimba material longsor itu terdapat di dua titik. "Sedangkan di Taratak Tinggi, longsor menimpa enam buah rumah dengan satu orang dinyatakan hilang," kata Editorial yang disampaikan Pusdalops PB Sumbar, Senin (8/2/2016).

Sedangkan di desa Pekonina Kecamatan Pauh II longsor menimpa satu rumah terdapat enam korban dengan dua orang meninggal dan empat orang lagi masih dinyatakan hilang. Editorial menjelaskan, longsor juga menutup akses jalan provinsi penghubung antara Sumbar--Kerinci tepatnya di Liki kecamatan Sangir.

Banjir juga telah mengakibatkan jembatan putus di Sungai Duo dan satu buah jembatan gantung Batu Bajarang. Di Padang Aro Kecamatan Sangir juga terdapat jembatan putus akibat longsor sepanjang 30 meter. Satgas gabungan dari jajaran SKPD terkait melakukan evakuasi yang terdiri dari TNI, Polri, PMI dan masyarakat setempat. (lok)

Baca juga: Kodim 0305/Pasaman Bantu Evakuasi Warga

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: