PT PLN Padang Donasikan Al Quran dan Iqra untuk Masyarakat Tubeket

Selasa, 02 Februari 2016, 18:11 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
PT PLN Padang Donasikan Al Quran dan Iqra untuk Masyarakat Tubeket
Manager PT PLN Cabang Padang, Irbar secara simbolis menyerahkan donasi senilai Rp4 juta bagi pengembangan dakwah Islam di Dusun Tubeket, Desa Makolok, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Penyerahan donasi ke Dompet Dhuafa Singgalang ini

VALORAnews - Pemberitaan program dakwah Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) yang menggambarkan kondisi masyarakat Dusun Tubeket, Desa Makolok, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, menggugah keluarga besar PT PLN area Padang. Mereka tergerak untuk menyalurkan kepedulian dengan mendonasikan sejumlah Iqra dan al Quran.

"Sedikit sumbangan dari kami, semoga program dakwah yang terlaksana semakin memajukan perkembangan Islam di Tubeket. Semangat terus untuk generasi penerus penggiat dakwah di sana," kata Manager PT PLN Cabang Padang, Irbar saat penyerahan donasi di Gedung A kantor PT PLN Area Padang, Jl S Parman No 221 Padang, Selasa (2/2/2016).

Donasi ini dari Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Badan Kesejahteraan Karyawan PT PLN, yang berasal dari zakat penghasilan karyawan yang dihimpun setiap bulan. Total donasi senilai Rp4 juta berupa 47 paket al Quran Firdaus terjemahan per kata, al Quran Al-Wasim, Kitab Doa dan Dzikir sebanyak 12 jilid serta Iqra' 5 dan 6, masing-masing sebanyak 25 buah.

Penyaluran dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tubeket yang bercita-cita melahirkan generasi penghafal al Quran, dimulai dari keseriusan mereka dalam memahami pembelajaran Iqra dan al Quran semenjak dini.

Baca juga: PLN Serahkan TJSL Senilai Rp247 Juta di Agam

Didampingi Sekretaris, Bujang Kasim, Maldi Gandri (bendahara) serta Lukmanul Hakim (staf sekretariat LAZIS), dia memaparkan harapannya dari kegiatan dakwah di Tubeket Dompet Dhuafa Singgalang, agar dapat berjalan secara berkelanjutan.

"Salut kita sama anak-anak muda di Dompet Dhuafa Singgalang yang mampu berkiprah dalam sosial kemanusiaan di Sumatera Barat. Karena generasi muda lah yang bisa menuntun peradaban Islam, dapat tumbuh dan bertahan dari pengaruh budaya asing yang kini semakin memperburuk kuaitas Islam, semoga terbentuk kader-kader dakwah di daerah lain nantinya. Insya Allah kami siap mendukung," pungkasnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: