KPU Sumbar Gelar Nobar Film Tepatilah Janji, Tonjolkan Sisi Gelap Pelaksanaan Pilkada dan Kekuatan Media Sosial

Jumat, 11 Oktober 2024, 19:20 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Gelar Nobar Film Tepatilah Janji, Tonjolkan Sisi Gelap Pelaksanaan Pilkada dan...
Ketua Divisi Parmas dan SDM KPU Sumbar, Jons Manedi, Medo Patria (anggota KPU Sumbar), Sutrisno (Kabag Teknis dan Hukum) serta para undangan Nobar Film Tepatilah Janji, di Bioskop CGV Raya Padang, Jumat siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Diharapkan, komisioner KPU Kabupaten/Kota di Sumbar, ikut menayangkan film ini di daerahnya masing-masing."

"Jika tidak ada bioskop, bisa dengan metode layar tancap atau metode lainnya yang memungkinkan dilaksanakan nobar bersama masyarakat," tuturnya.

Suasana di belakang layar sebelum pencalonan kepala daerah beserta aneka kasak-kusuk dan deal-deal politik bersama 'cukong' Pilkada, mengawali film yang berkisah tentang keluarga Bu Pertiwi (Cut Mini) dengan tiga anaknya.

Baca juga: KPU Biayai Pencetakan 512.000 Lembar Bahan Kampanye Calon Gubernur Sumbar 2024

Kemudian, layar bergeser pada masa kampanye yang sempat membuat Adam bertengkar hebat dengan ibunya, Bu Pertiwi serta Tari (Faradina Mufti), dan adik-adiknya, Isham (Kevin Abani) dan Sekar (Shenina Cinnamon).

Pertengkaran ini dipicu dengan berbagai isu yang viral melalui media sosial.

Scene menonjol lainnya, setelah Adam dinyatakan sebagai pemenang ajang pemilihan. Ketika menjabat, cukong-cukong politik yang mendukung Adam di masa awal pencalonan, mulai menagih janji politik. Mereka minta jatah proyek.

Adam yang merasa terbelenggu, mencoba melepaskan diri dari cengkaraman para cukong politik yang merasa telah berkontribusi dalam Pilkada.

Adam kemudian lebih memilih jadi seorang pemimpin yang fokus pada janji politik. Dia mengabaikan tekanan politik dari para cukong.

Para cukong pun tak tinggal diam. Mereka mulai mengancam. Beruntung, Adam kembali terselamatkan dengan rekaman video yang akan disebarkan ke media sosial, jika para cukong ini terus mengancam.

Penasaran. Silahkan kontak KPU kabupaten/kota terdekat untuk bisa menikmati film dengan durasi 1 jam 30 menit itu. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024