Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Minggu, 22 September 2024, 13:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Padang, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (21/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap agar Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Padang terus beperan penting dalam menjaga kualitas lingkungan hidup di Sumbar dan Indonesia secara umum.

Sejauh ini, terang ddia, peran jurusan Kesling Poltekkes sangat penting bagi Sumbar.

"Kita berharap, para ilmuan di sini siap menghadapi Era Society 5.0 dan mampu menciptakan penelitian serta inovasi yang bermanfaat untuk semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Mahyeldi.

Hal itu dikatakannya, saat menghadiri Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesehatan Lingkungan (Kesling) Poltekkes Kemenkes Padang, Sabtu.

Baca juga: 673 Mahasiswa Polteks Padang akan PKL di Agam, Ini Pesan Bupati

Mahyeldi menaruh harap, agar lulusan Poltekkes Kemenkes Padang semakin berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini, khususnya di bidang pengelolaan sampah rumah tangga.

Menurutnya, peran ilmuan sangat penting dalam mewujudkan Indonesia sehat, terutama sekali lewat pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) dan pemberdayaan masyarakat, yang juga sejalan dengan tujuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Selain itu, Mahyeldi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terus berkomitmen menangani masalah sampah dengan mendukung kelompok-kelompok masyarakat yang aktif dalam kegiatan pengelolaan sampah.

Bentuk dukungan ini diwujudkan lewat penyediaan fasilitas seperti rumah maggot dan bank sampah.

"Setiap tahun, kami rutin memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang serius dalam pengelolaan sampah di daerahnya."

"Selain itu, kami juga memberikan sosialisasi dan pelatihan teknis agar pengelolaan sampah bisa lebih maksimal," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: