673 Mahasiswa Polteks Padang akan PKL di Agam, Ini Pesan Bupati

Jumat, 24 Februari 2023, 10:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
673 Mahasiswa Polteks Padang akan PKL di Agam, Ini Pesan Bupati
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Wadir Poltekkes Padang, Dr Gusnedi memberikan arahan pada mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di dua kecamatan di Agam, di Poltekkes Padang, Kamis. (humas)

PADANG (23/2/2023) - Sebanyak 673 mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Padang, bakal melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Agam tahun ini. Mereka berasal dari 11 program studi yang ditempatkan pada 68 jorong di dua kecamatan di Agam.

"Mahasiswa PKL ini akan ditempatkan di kecamatan IV Koto dan Banuhampu mulai 26 Februari sampai 17 Maret 2023," ungkap Wadir Poltekkes Padang, Dr Gusnedi saat melakukan pertemuan dengan Bupati Agam, Andri Warman, di Poltekkes Padang, Kamis.

Dengan begitu, diharapkannya kebutuhan Poltekkes nanti dapat disinkronkan dengan program Pemkab Agam, dalam pembangunan kesehatan di tengah masyarakat.

"Kita akan ikut sukseskan pembangunan kesehatan yang menjadi target dari Pemkab Agam," sebutnya.

Baca juga: PKL Menjamur, Fly Over Kelok Sembilan akan Ditata Ulang, Audy: Konsultan Profesional Dilibatkan

Hal ini, katanya, juga menindak lanjuti mandat dari Kemenkes kepada Poltekkes Padang, untuk sukseskan transformasi kesehatan terutama bidang layanan primer salah satunya penyediaan tenaga kesehatan.

Selain itu, menyukseskan lima program prioritas pemerintah seperti stunting, kesehatan ibu dan anak, penyakit menular dan tidak menular serta TB.

"Mahasiswa kita ini akan turun berikan pencerahan pada masyarakat. Nanti kita juga akan lakukan kerjasama dengan Pemkab Agam," katanya lagi.

Menyikapi hal itu, Andri Warman mendukung penuh mahasiswa PKL Poltekes ditempatkan di Kabupaten Agam.

Baca juga: Satpol PP Padang Dilempari Batu Saat Tertibkan PKL Jl Permindo, 3 Terluka

Selain mengaplikasikan ilmu dalam perkuliahan, ini katanya juga sangat membantu Pemkab Agam dalam pembangunan kesehatan di tengah masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: