Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

Rabu, 18 September 2024, 07:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang
Bupati Pasbar, Hamsuardi meletakan batu pertama pembangunan pembangunan ruang kelas baru Pondok Pesantren (Ponpes) Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Sabtu. (robi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASBAR (14/9/2024) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan, Pemkab akan terus berupaya memajukan pendidikan. Melalui Dinas Pendidikan, terangnya, telah banyak terobosan yang dilakukan.

Antara lain, menganggarkan PPG PAI agar guru-guru memperoleh sertifikasi, memberikan penghargaan berupa studi banding bagi siswa dan guru berprestasi, mengangkat guru PPPK, hingga menambah anggaran untuk sarana dan prasarana pendidikan.

"Tahun ini kita mengangkat tenaga kebersihan agar toilet sekolah bersih. MKKS, MGMP, KKKS, KKG, dan MKK yang sebelumnya dibiayai secara pribadi, kini telah kita biayai melalui APBD," ungkap Hamsuardi.

Hal itu dikatakannya, saat peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru Pondok Pesantren (Ponpes) Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Sabtu.

Baca juga: PESSEL PEDULI PETERNAK: Jemput Aspirasi Langsung ke Kelompok Peternak

Saat itu, dia didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Adrianto, Camat Lembah Melintang, Syaiful Am, Wali Nagari Salido Saroha, Sri Hidayati serta stakeholder terkait.

Dikatakan, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dalam menuntut ilmu, Pemkab juga memberikan penghargaan berupa kesempatan berwisata ke luar negeri.

"Setelah Malaysia, Insya Allah, tahun ini kita rencanakan ke Jepang," ungkapnya.

Hamsuardi menambahkan, ke depan, sekolah-sekolah swasta seperti Muhammadiyah akan dibantu oleh pemerintah daerah.

Baca juga: Adrianto Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat

Sebelumnya, Pemkab telah membantu beberapa sekolah swasta, di antaranya SD Muhammadiyah Air Bayang, Muhammadiyah Ujung Gading, MIM Tamiang, SD Muhammadiyah Kinali dan Muhammadiyah Tamiang ini serta masih banyak sekolah swasta lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: