Massa HM-NJ Gelar Demo, Desak KPU Tindak Lanjuti Keputusan Panwaslu

Sabtu, 23 Januari 2016, 20:47 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Massa HM-NJ Gelar Demo, Desak KPU Tindak Lanjuti Keputusan Panwaslu
Kapolres dan Dandim Sungai Penuh, berdiri di barisan terdepan, menghadang massa dari paslon Herman Muktar-Nuzran Joher, yang mengelar aksi demo ke KPU Kota Sungaipenuh, Sabtu (23/1/2016) pagi. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Ratusan massa dari timses Paslon Herman Muktar-Nuzran Joher, mengelar aksi demo ke KPU Kota Sungaipenuh, Sabtu (23/1/2016) pagi. Aksi massa mendesak KPU Kota Sungaipenuh menindaklanjut kuputusan Panwaslu setempat, untuk membantalkan hasil pleno perolehan suara Pilwako.

Massapun dipagar betis di Jalan Depati Parbo oleh petugas dari Brimob dan Polres Kerinci.

Viktor, tim advokasi HM-NJ dalam aksi mengatakan, MK hanya menolak gugatan, tetapi MK menemukan pelanggaran Sistematis, Sistemik dan Masif (TSM).

"Keputusan Panwaslu Sungaipenuh mengikat dan final, KPU harus menindaklanjut hasil keputusan Panwaslu untuk membatalkan hasil rekapitulasi suara Pilwako," tegas Viktor.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Kapolres Kerinci, AKBP S Winugroho mengatakan, soal pengamanan, pihaknya menerjunkan semua Brimob dan personel Polres Kerinci. "Pengamanan tetap kita dibantu TNI," kata AKBP Winugroho. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: