Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Kamis, 29 Agustus 2024, 01:21 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono didampingi pejabat utama Polda Sumbar, memperlihatkan barang bukti perampokan uang mesin ATM di Fly Over BIM, Padang Pariaman, Rabu. (veri rikiyanto)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Aksi ini melibatkan tiga tersangka yang berhasil ditangkap oleh petugas gabungan berselang 1x24 jam yakni pada Selasa (27/8/24) dinihari.

Kronologis kejadian, ungkap ddia, dalam perjalanan, anggota polisi yang melakukan pengawalan di dalam mobil, dihubungi pelaku HS yang mengaku seorang perwira polisi.

"Saat mobil berhenti, dua oknum polisi ini melakukan eksekusi. Dari keterangan saksi, pengawal, sopir, mendapat ancaman senjata api. Sampai saat ini, kami masih melakukan pendalaman," ungkapnya.

Baca juga: Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sumbar, Puluhan Ribu Orang Ikuti Jalan Santai

Ia mengungkapkan, uang yang berhasil disalin ke mobil para pelaku sebanyak Rp2,5 miliar. Uang tersebut berada dalam kotak penyimpanan.

"Motif dari oknum ini melakukan tindak pidana kami masih dalami. Termasuk pertemuan antara pelaku sipil dengan dua anggota kami ini, seperti apa perencanaan masih kami dalami," imbuhnya.

Briptu MPP diketahui sudah berdinas sebagai seorang polisi selama delapan tahun, sedangkan Bripda MSAD selama satu tahun 11 bulan. Penyidik masih mendalami otak aksi perampokan tersebut.

Menurut Irjen Suharyono, penyelidikan dan pemeriksaan pada tersangka masih terus dilakukan.

"Dalam suatu tindak pidana ada sebagai otak pelaku, ini masih kami dalami. Ketiga pelaku ini yang mengeksekusi. Otaknya kami dalami," ujarnya.

Irjen Pol Suharyono menerangkan, keterlibatan satu orang anggota polisi yang bertugas melakukan pengawalan. Sampai saat ini status masih sebagai saksi.

"Sampai saat ini masih kami dalami anggota yang melakukan pengawalan. Sekarang masih saksi," terang dia.

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: