Mahyeldi: Ekraf Terbukti Tingkatkan Perekonomian Daerah

Selasa, 20 Agustus 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi: Ekraf Terbukti Tingkatkan Perekonomian Daerah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi membuka Bimtek Pengembangan Kompetensi Ekonomi Kreatif yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar, di Padang, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (19/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, kegiatan ekonomi kreatif, terbukti mampu meningkatkan perekonomian daerah secara signifikan.

Pemprov Sumbar, terangnya, akan terus memberikan fokus pada upaya pendampingan terhadap para pelaku ekonomi kreatif di Sumbar, agar berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Peluang ekonomi kreatif sangat besar, selama kreativitas itu terus kita asah dan realisasikan dalam praktik berusaha,"ucap Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Kompetensi Ekonomi Kreatif dengan tema "Pemasaran Produk Ekraf Melalui Digital Branding" yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar, di Padang, Senin.

Baca juga: Maigus Nasir Fasilitasi Bimtek Digital Branding untuk Enterpreneur Kota Padang

Bimtek yang digelar tiga hari, tanggal 19-21 Agustus 2024 ini, didukung Anggota DPRD Sumbar, Maigus Nasir melalui anggaran bersumber pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan.

Mahyeldi berharap, pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Sumbar meningkatkan kualitas produk serta mengembangkan upaya pemasaran.

Sebab, ekraf yang bersandingan dengan dunia kepariwisataan terbukti mampu menggenjot perekonomian daerah dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Uang perlu kita ketahui adalah bahwa ada 17 subsektor Ekraf yang tersedia untuk ditekuni. Kita harus terjun maksimal pada subsektor yang kita pilih. Sesuaikan diri dengan kebutuhan pasar," ujar Mahyeldi di hadapan ratusan peserta Bimtek tersebut.

Baca juga: Dinas Pariwisata Bukittinggi Rumuskan Inovasi Baru, Gelar Apel Gabungan di Taman Ngarai Sianok

Terlebih, sambungnya lagi, orang Minangkabau dikenal sebagai insan ekonomi kreatif, dan mampu memanfaatkan peluang di bidang ekonomi dan kreativitas.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: