Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Padang, Ini yang Dibahas

Senin, 22 Juli 2024, 17:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bawaslu RI Gelar Konsolidasi Media di Padang, Ini yang Dibahas
Narasumber konsolidasi media Bawaslu RI di Padang, hadirkan Khairul Jasmi (Pemred Harian Singgalang), Rusdiono (Pemred Infoindonesia.id) dan Muhammad Khadafi (anggota Bawaslu Sumbar) dengan moderator Novrianto (wartawan senior).
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita sangat mengapreasiasi teman-teman media. Publikasi aktivitas pengawasan selama PSU DPD RI di Sumatera Barat, berjalan optimal," ujar Alni

Menurut Alni, pihaknya selalu melibatkan seluruh pihak dalam proses pemilihan serentak 2024, agar Bawaslu dapat terbantu dengan informasi dan timbal balik dari masyarakat.

"Kita selalu berupaya pemilihan berjalan berintegritas, jujur dan mengajak semua pihak Ayo Awasi bersama," ujar Alni.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Partisipatif, Ini Target yang Ingin Dicapai

Diskusi Media

Anggota Bawaslu Sumbar, Muhammad Khadafi menegaskan, lembaga pengawas Pemilu ini di Sumbar, sangat getol melakukan pengawasan.

Namun, objek yang diawasi, bisa dipastikan tidak akan senang dipelototi aktivitasnya.

"Bawaslu Sumbar kemudian mengoptimalkan pengawasan ini dengan mengurai potensi masalah disetiap tahapan ke publik, agar masyarakat ikut aktif mengawasi," terangnya.

"Ini merupakan salah satu langkah preventif, agar peserta Pilkada tak terlibat pelanggaran bahkan pidana pemilihan," tambah Khadafi.

Dikesempatan itu, Khadafi memaparkan potensi masalah dari dibolehkannya gedung pemerintah dan pendidikan, sebagai lokasi kampanye.

"Acaranya memang tak ada kampanye. Tapi, timnya berkampanye disekeliling sekolah. Ini masih belum ada regulasinya. Kita berharap, ini ada payung hukumnya yang spesifik mengatur," ungkap dia.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: