Bukittinggi Raih Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pembelajaran

Minggu, 07 Juli 2024, 23:55 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pembelajaran
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto foto bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan usai menerima Anugerah Merdeka Belajar 2024 di JCC Plenary Hall-Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/7/2024) - Pemerintah Kota Bukittinggi terima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2024.

Penghargaan tersebut, diserahkan pada Sekda Bukittinggi, Martias Wanto di JCC Plenary Hall-Jakarta Convention Center, DKI Jakarta, Sabtu.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim menjelaskan, penghargaan ini diserahkan pada pemerintah daerah yang telah meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas melalui implementasi Kebijakan Merdeka Belajar.

Anugerah Merdeka Belajar ini, bertujuan untuk memberikan apresiasi dan memperkuat dukungan para pemangku kepentingan dalam peningkatan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Daerah X, Ini Harapan Sekjen Kwarnas Pramuka

Martias Wanto mengaku bangga dan bersyukur, karena Bukittinggi menjadi nominator daerah terbaik dalam transformasi pembelajaran dalam Kebijakan Merdeka Belajar.

Bahkan, Bukittinggi jadi satu satunya daerah di Sumatera Barat, yang mendapat penghargaan di kategori transformasi pembelajaran.

"Bukittinggi dapat meraih ini berkat usaha dan kerjasama berbagai pihak. Dinas Pendidikan memiliki tim digital yang solid dan hebat, sehingga mampu memenuhi indikator indikator yang dinilai dalam ajang ini," ungkap Martias.

Martias Wanto menambahkan, Pemko Bukittinggi di bawah kepemimpinan Wali Kota, Erman Safar, kembali diakui secara nasional untuk bidang pendidikan.

Baca juga: Martias Wanto: Visi Misi Wako dan Wawako Bukittinggi Sudah Teralisir 100%

"Misi Bapak Erman Safar, Hebat di bidang pendidikan ini terus diupayakan agar sejalankan dan sinkronkan dengan program pemerintah pusat," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024