45 Pelaku UMKM Bukittinggi Dilatih Digital Marketing

Selasa, 18 Juni 2024, 23:25 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
45 Pelaku UMKM Bukittinggi Dilatih Digital Marketing
Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto foto bersama dengan Ferdian (Ketua Kadin Bukittinggi), Mihandrik (Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja) dan panitia, usai pembukan pelatihan digital marketing, Kamis. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (14/6/2024) - Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Bukittinggi, gelar pelatihan Digital Marketing. Pelatihan yang diikuti 45 pelaku UMKM itu, digelar selama tiga hari, tanggal 13-15 Juni 2024.

"Selama pelatihan, pelaku UMKM se-Kota Bukittinggi ini diajarkan tentang konsep e-commerce dan digital marketing," ungkap Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto saat membuka kegiatan, Kamis.

Martias Wanto menyampaikan, pelatihan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM tentang pemasaran berbasis teknologi digital.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi, Mihandrik mengungkapkan, strategi pemasaran produk harus bertransformasi dari sistem konvensional menuju digital agar lebih efektif dan efisien, dengan memanfaatkan pemasaran berbasis teknologi digital untuk mengembangkan usahanya.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Mihandrik menekankan, tantangan UMKM saat ini adalah untuk merangkul teknologi dalam rangka meningkatkan pemasaran dan kualitas produksi mereka.

Mihandrik juga memberikan dorongan dan semangat kepada peserta pelatihan untuk memanfaatkan kesempatan ini guna menciptakan peluang segmentasi pasar yang lebih luas.

Meskipun ada risiko dalam persaingan usaha, namun manfaatnya adalah membuka peluang pemasaran yang menjangkau pasar lokal, nasional, bahkan ekspor.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bukittinggi, Ferdian juga menekankan pentingnya perubahan cara berpikir pelaku UMKM dalam meningkatkan kualitas produksi.

Baca juga: Usaha Pisang Sale Coklat jadi Peserta Terbaik Program Pendampingan Usaha Mikro Mandiri 2023

"Dulu, kita lebih percaya dengan menjalankan usaha sendiri, namun saat ini semuanya harus dibagi dan berkolaborasi dengan pelaku usaha lainnya," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024