Lima Anggota DPRD Sumbar PAW Dikukuhkan

Senin, 18 Januari 2016, 14:13 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lima Anggota DPRD Sumbar PAW Dikukuhkan
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim melantik lima orang anggota DPRD Sumbar pengganti antar waktu (PAW), Senin (18/1/2016). Kelimanya yakni Rahayu Purwanti, Widyatmo, M Algazali, Akhmad Khaidir dan Suhemdi. (aguswanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengambil sumpah dan janji, lima orang anggota DPRD Sumbar pengganti antar waktu (PAW), Senin (18/1/2016). Kelimanya, merupakan PAW untuk lima orang anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019 yang mengundurkan diri, karena mengikuti pemilihan serentak 2015.

"Dengan dilantiknya kelima anggota PAW ini, diharapkan tugas-tugas kedewanan bisa berjalan optimal kembali. Diharapkan, kelima orang ini segera ditempatkan pada alat kelengkapan dewan oleh partai masing-masing," ungkap Hendra pada paripurna istimewa, pagi tadi.

Paripurna ini terdiri dari dua agenda utama yakni pelantikan lima orang anggota PAW dan pengukuhan pimpinan komisi DPRD Sumbar masa tugas 2016-2017. Paripurna ini dihadiri Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar bersama pimpinan SKPD serta unsur Forkompimda Sumbar.

Kelima orang yang akan diganti itu yakni Zulkenedi Said dan Syahiran yang sama-sama maju sebagai balon Bupati Pasaman Barat, Yulfadri Nurdin calon Wakil Bupati Kabupaten Solok, Sultani (calon wakil bupati Tanahdatar) dan Trinda Farhan Satria (calon wakil bupati Agam).

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Zulkenedi digantikan posisinya oleh Suhemdi. Sementara, Syahiran diganti Akhmad Khaidir. Dua orang kader PKS yang jalani PAW, Trinda Farhan Satria digantikan posisinya oleh Rahayu Purwanti dan Sultani digantikan Widyatmo. Sementara, Yulfadri Nurdin digantikan posisinya oleh M Algazali.

Sementara, pimpinan komisi yang dilewakan itu yakni Komisi I bidang pemerintahan, diketuai Aristo Munandar (Golkar), pamong senior yang juga bupati Agam dua periode. Sedangkan untuk Wakil Ketua dipegang Novi Yuliasni (PPP), lalu Sekretaris Komi Chaniago (fraksi gabungan PDIP, PKB dan PBB).

Pada Komisi II Bidang Ekonomi, sejumlah fraksi menyepakati jabatan ketua diberikan ke Rizanto Algamar (PDIP, PKB dan PBB), Wakil Ketua Sabrana (Gerindra) dan Sekretaris Rahmad Saleh (PKS).

Ketua Komisi III Iswandi Latief (PAN), wakil Liswandi (Demokrat), sekretaris Supardi (Gerindra). Ketua Komisi IV Marlis (Hanura), wakil Saidal Masfiyuddin (Golkar), sekretaris Muzli M Nur (PAN). Ketua Komisi V Apris (Nasdem), wakil Nofrizon (Demokrat), sekretaris Yuliarman (PPP). (kyo)

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: