KI Sumbar Lantik 50 Duta KIP SMAN 3 Painan, Sekretaris DPRD Sumbar Berikan Apresiasi

Sabtu, 25 Mei 2024, 02:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KI Sumbar Lantik 50 Duta KIP SMAN 3 Painan, Sekretaris DPRD Sumbar Berikan Apresiasi
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Wakil Ketua KI Sumbar, Tanti Endang Lestari, serahkan cenderamata pada Kepala SMAN 3 Painan, usai pengukuhan Duta KIP SMAN 3 Painan, Senin. (humas)

PAINAN (6/5/2024) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menegaskan, keberhasilan sebagai badan publik yang informatif, merupakan sebuah energi untuk memberikan layanan kinerja semakin baik dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan sekolah.

"Semoga, SMAN 3 Painan dalam pengelolaan penyelenggaraan informasi publiknya semakin maju dan meraih penghargaan yang lebih tinggi, dalam memajukan dunia pendidikan Sumatera Barat," harap Raflis.

Harapan itu disampaikan Raflis disela acara pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) SMAN 3 Painan, Senin.

Dalam sambutannya, Raflis mengaku bangga dan senang, SMAN 3 Painan termasuk Badan Publik Informatif.

Baca juga: DPRD Agam Sharing dengan DPRD Sumbar untuk Lahirkan Kebijakan Merujuk Pengetahuan dan Praktek Terbaik

"Ini motivasi luar biasa dalam mengembangkan segala potensi sekolah dan peserta didik, dalam meningkatkan wawasan dan penyelenggaraan keterbukaan informasi publik," ungkapnya.

Dikatakan Raflis, daam beberapa tahun terakhir, Sekretariat DPRD Sumbar juga sudah jadi OPD terinformatif di tingkat provinsi.

"Saat ini, kita terus mengembangkan pelayanan pengelolaan informasi publik sudah pada proses out came (dampak baik-red) yang diterima, bukan pada tataran bisa seperti output standar umum KI saat ini," terangnya.

"Sekretariat DPRD Sumbar sudah lebih maju dalam pelayanan publik baik dari sarana dan prasarana maupun kesiapan sumber daya manusia."

Baca juga: Sekwan dan Tenaga Ahli DPRD Sumbar Dialog dengan Ratusan Mahasiswa HAN FH Unand

"Ada 11 orang tenaga IT yang menggawanginya, ada kerjasama media dan pengelolaan media sosial, ada fasilitasi perpustakaan khusus dan pocadi," ungkap Raflis.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: