KI Sumbar Lantik 50 Duta KIP SMAN 3 Painan, Sekretaris DPRD Sumbar Berikan Apresiasi

Sabtu, 25 Mei 2024, 02:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KI Sumbar Lantik 50 Duta KIP SMAN 3 Painan, Sekretaris DPRD Sumbar Berikan Apresiasi
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Wakil Ketua KI Sumbar, Tanti Endang Lestari, serahkan cenderamata pada Kepala SMAN 3 Painan, usai pengukuhan Duta KIP SMAN 3 Painan, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Raflis juga menyampaikan, hasil survei indonesia indikator selama tahun 2023, penyebaran informasi kegiatan DPRD Sumbar, berada pada peringkat nomor dua terbanyak setelah DPRD DKI Jakarta, yang notabene berada di pusat pertumbuhan media terbesar di Indonesia.

"Dalam data kunjungan orang ke DPRD Sumbar tahun 2023, telah mencapai sekitar 11 ribu orang. Angka ini berasal dari berbagai aktifitas kedewanan, kunjungan siswa, pelajar, mahasiswa dan masyarakat baik, termasuk dalam menyampaikan aspirasi publik (demo)," terangnya.

"Namun, hal positifnya, lebih 80 persen banyak kunjungan kegiatan dari pada demo menyampaikan aspirasi," ungkapnya.

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

Sementara, Kabag Persidangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir dalam kegiatan pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik di Aula SMAN 3 Painan menyampaikan, keterbukaan penting dalam menumbuhkan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap integritas Badan Publik.

"Kita bangga dan senang, adanya duta KIP SMAN 3 Painan, sebagai aktifitas badan publik penyelenggaraan sekolah dapat berjalan dengan baik dan bersih."

"Pengelolaan informasi keterbukaan publik menjaga integritas sekolah dan menumbuhkan kecintaan tanah air dan kebanggaan akan sekolah," katanya.

Acara pengukuhan Duta KIP SMAN 3 Painan ini,juga dihadiri Wakil Ketua KI Sumbar, Tanti Endang Lestari, Dinas Kominfo Pessel, kepala sekolah, majelis guru dan 50 siswa Duta KIP SMAN 3 Painan. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024