DPRD Sumbar Setujui Ranperda LKPj Kepala Daerah Tahun 2023, Irsyad: Sasaran 4 Progul belum Tercapai

Kamis, 23 Mei 2024, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Setujui Ranperda LKPj Kepala Daerah Tahun 2023, Irsyad: Sasaran 4 Progul...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar menyerahkan hasil pembahasan LKPj Sumbar Tahun 2023 pada Wagub Audy Joinaldy usai rapat paripurna, Selasa. (humas)

PADANG (23/5/2024) - DPRD Sumbar menilai, capaian kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, telah cukup baik.

Capaian itu terkait pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah dan pelaksanaan tugas pembantuan.

"Hal ini dapat dilihat dari capaian realisasi target kinerja makro, target kinerja program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD," ungkap Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar.

Hal itu disampaikan Irsyad Safar, saat memimpin rapat paripurna dengan agenda Penetapan Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Kepala Daerah Tahun 2023 di ruang sidang utama kantor DPRD Sumbar, Selasa.

Baca juga: Perda RPJPD Sumbar 2025-2045 Disepakati, Irsyad Safar: Telah Pedomani RPJPN dan RTRW

Dalam paripurna itu, Irsyad Syafar tampakdidampingi Wakil Ketua Suwirpen dan Indra Dt Rajo Lelo Suib dan Sekwan Raflis. Sementara, dari pihak Pemprov Sumbar, hadir Wagub Audy Joinaldy.

Meskipun capaian target kinerja program dan kegiatan telah cukup baik, ungkap Irsyad, masih terdapat kelemahan terutama dalam pelaksanaan empat program unggulan (Progul) daerah yang terdapat dalam RPJMD Sumatera Barat Tahun 2021-2026.

Yaitu Progul Sumbar Sehat dan Cerdas, Sumbar religi dan Berbudaya, Sumbar Sejahtera dan Sumbar Berkeadilan.

"Sampai tahun 2023 yang merupakan tahun ketiga dari RPJMD, masih ada sasaran dan tujuan dari empat Progul tersebut yang belum tercapai," ungkap Irsyad.

Baca juga: Komisi 1 DPRD Sumbar Sampaikan Nota Penjelasan Ranperda Penyelenggaraan Penyiaran, Ini Filosofinya

Permasalahan yang terdapat dalam penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2023, urai Irsyad, pada umumnya merupakan permasalahan yang sama pada tahun 2022.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: