Ketua Sementara DPRD Sumbar Ikuti Prosesi Tabur Bunga di KRI Kala Hitam 828

Senin, 07 Oktober 2024, 06:36 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua Sementara DPRD Sumbar Ikuti Prosesi Tabur Bunga di KRI Kala Hitam 828
Ketua Sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar foto bersama dengan Danlantamal II Teluk Bayur Padang, Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung dan Forkopimda lainnya, usai kegiatan tabur bunga di KRI Kala Hitam 828, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (3/10/2024) - Ketua Sementara DPRD Sumbar, Irsyad Syafar menilai, kegiatan tabur bunga merupakan simbolisasi penghormatan kepada pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

"Semangat kebersamaan dan nasionalisme terpancar dalam momen penuh makna ini," ungkap Irsyad Safar.

Hal itu dikatakannya, saat mengikuti kegiatan tabur bunga di laut pada geladak KRI Kala Hitam dengan nomor lambung 828, di perairan Teluk Bayur, Padang, Kamis.

Kegiatan tabur bunga di laut ini, merupakan bagian dari peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024 dengan sebagai Inspektur Upacara, Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo.

Baca juga: Irsyad Safar: Event PKD Bisa Pengaruhi Gerakan Pelestarian Kebudayaan

Sementara, HUT TNI ke-79, diperingati secara resmi pada sebuah upacara pada tanggal 5 Oktober 2024. Tabur bunga di laut ini, secara spesifik diperuntukan bagi para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, dalam pertempuran di laut bersama TNI AL.

"Tabur bunga di laut merupakan implementasi rasa hormat kepada pahlawan yang telah gugur dalam membela serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI yang kita cintai ini," ujarnya.

KRI Kalahitam-828 merupakan bagian dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang yang dikomandani Mayor Laut (P) Mintono Hadi Suwanto.

Juga hadir dalam tabur bunga ini, Danlantamal II Teluk Bayur Padang, Laksamana Pertama TNI Sarimpunan Tanjung, Danlanud SUT Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin.

Baca juga: 60 Tim Ikuti LLA-TJPHK III, Ini Harapan Evi Yandri

Kemudian, Wadanlantamal II Kolonel Laut (P) Mulyadi dan Forkopimda Sumbar serta wartawan dan undangan terbatas lainnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024