Pemkab Kerinci Ansuransikan 304 Petugas Damkar

Selasa, 12 Januari 2016, 10:17 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Pemkab Kerinci Ansuransikan 304 Petugas Damkar
Bupati Kerinci, H Adirozal menyerahkan simbolis Kartu Asuransi ke Petugas Damkar Senin (11/1/2015) di depan kantor BPBD Kerinci, di Bukit Tengah Siulak. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 304 pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci, untuk tahun anggaran 2016 ini diasuransikan. Semua pegawai BPBD Kerinci, masuk dalam daftar asuransi yang ditanggung itu, selama bertugas dan melaksanakan pekerjaan sebagai pegawai BPBD Kerinci.

Kepala BPBD Kerinci, Evi Rasmianto mengatakan semua anggota BPBD Kerinci sudah dimasukkan dalam asuransi, semua dana ditanggung anggaran BPBD. Asuransi tersebut menyangkut asuransi jiwa dari pegawai BPBD Kabupaten Kerinci, yang melaksanakan tugas sebagai penanggulangan bencana di Kerinci.

"Anggota masuk asuransi jiwa, asuransi berbentuk kecelakaan dan kematian dalam bekerja," ungkapnya, beberapa saat lalu.

Dikatakan, dengan diasuransikannya pegawai Damkar, bukan berarti pekerjaan pegawai malah tambah mudah, melainkan tambah ditingkatkan menyusul adanya tambahan pos damkar baru di Kerinci. Salah satunya pos damkar di Kecamatan Batang Merangin, yang baru saja dikukuhkan Pemkab Kerinci.

Baca juga: Aturan Perda No 4 Tahun 2021, Syamsul Bahri: Nelayan Berhak Dilindungan Asuransi dan BPJS

"Batang Merangin sudah ada Pos Damkar, ini tugas baru bagi petugas kita, dengan adanya fasilitas baru dan jaminan jiwa diharapkan kedepan kinerja pegawai damkar makin meningkat," jelasnya. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: