Cara Menata Keuangan Bisnis dan Investasi, Dijamin Usaha Berkembang Pesat!

Sabtu, 23 Maret 2024, 14:30 WIB | Bisnis | Nasional
Cara Menata Keuangan Bisnis dan Investasi, Dijamin Usaha Berkembang Pesat!
Ilustrasi tips menata keuangan dalam berbisnis. (Foto: Canva)

BANYAK dari kita mengalami ketakutan akan kehilangan uang, terutama saat mempertimbangkan untuk memulai bisnis atau melakukan investasi.

Namun, yang harus kamu pahami adalah, bahwa tak ada seorang pun di dunia ini yang senang kehilangan uang atau mengalami bangkrut dalam menjalani bisnisnya.

Bahkan, orang kaya sekalipun pernah mengalami kerugian. Perbedaannya adalah bagaimana mereka mengatasi ketakutan tersebut.

Dan bagaimana mereke mengelola keuangannya dalam berbisnis, sehingga saat kamu menghadapi masalah. Kamu tidak perlu khawatir lagi akan keuangan.

Baca juga: Bisnis UMKM Sering Gagal, Apa Penyebabnya? Begini Solusinya Bisa Cuan Jutaan Rupiah!

Maka dari itu dalam artikel ini, ValoraNews ingin berbagi tips dan cara untuk mengatasi masalah keuangan dalam berbisnis atau pun dalam berinvestasi.

Jadi pastikan kamu baca artikel ini hingga selesai ya! Karena ini sudah dirangkum sesingkat dan sedetail mungkin dari pengalaman Tonny Hermawan Adikarjo seorang Youttuber sekaligus Pebisnis.

9 Cara Menata Uang Dalam Berbisnis atau Investasi

1. Membuat Rencana Bisnis yang Matang

Rencana bisnis yang baik akan membantumu mengidentifikasi potensi risiko dan cara mengelolanya dengan baik. Ini akan mengurangi ketidakpastian dan meningkatkan peluang kesuksesan.

2. Ambil Langkah Kecil dan Bertahap

Ekspansi bisnis atau pengembangan investasi yang dilakukan secara bertahap akan mengurangi risiko besar. Mulailah dengan langkah kecil dan perlahan-lahan tingkatkan seiring waktu.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: