Sehari Untung Rp150 Ribu! Gass Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini

Kamis, 29 Februari 2024, 09:12 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Untung Rp150 Ribu! Gass Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini
Ilustrasi ide usaha sampingan di desa 2024. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

Usaha yang pertama adalah usaha odong-odong. Bisnis ini menjanjikan karena pasar anak-anak di Indonesia sangat besar, baik di kota maupun di desa.

Contohnya adalah Yusuf, seorang pelaku usaha odong-odong, yang mampu mendapatkan penghasilan ratusan ribu rupiah per hari dengan usaha ini.

Dengan tarif Rp5.000 per naik dalam putaran lima menit, Yusuf bisa meraih omzet antara Rp150.000-250.000 per hari.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Dengan demikian, dalam sebulan ia bisa memperoleh penghasilan sekitar empat setengah hingga tujuh setengah juta rupiah, yang merupakan jumlah yang cukup besar bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Ada juga contoh Rodiah, seorang ibu rumah tangga berusia 20 tahun, yang mampu membiayai pendidikan anak-anaknya berkat usaha odong-odong.

Rodiah mengaku bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp200 ribu per hari dengan usaha ini.

Yang menarik adalah Rodiah menjalankan usaha odong-odong sebagai pekerjaan sampingan, dimulai dari jam empat sore hingga jam 10.00 atau 11.00 malam.

Dengan penghasilan bersih sekitar Rp150.000 per hari, dalam sebulan ia bisa memperoleh profit bersih sekitar empat setengah juta rupiah.

Rodiah juga menambahkan bahwa saat momen ramai seperti malam tahun baru atau ada pasar malam, ia bisa mendapatkan penghasilan tiga kali lipat dari biasanya, atau sekitar Rp600.000 per hari.

Dengan demikian, usaha odong-odong merupakan salah satu bisnis yang layak untuk dicoba dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: