Reformasi Birokrasi Pemprov Sumbar Tahun 2023 Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan Gubernur

Rabu, 14 Februari 2024, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Reformasi Birokrasi Pemprov Sumbar Tahun 2023 Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (humas)

PADANG (13/2/2024) -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tetapkan Provinsi Sumbar masuk kategori BB dengan predikat sangat baik pada Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2023.

"Raihan nilai Pemprov Sumbar Tahun 2023 mencapai 76,25. Angka ini lebih baik dari raihan tahun sebelumnya, 69,78 atau berada dalam kategori B dengan predikat baik," ungkapGubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Padang, Selasa.

Menurut Mahyeldi, capaian tersebut juga berhasil melampaui target nilai RB Pemprov Sumbar Tahun 2023 yang ditetapkan sebesar 70,01.

"Alhamdulillah, capaian hasil evaluasi RB Pemprov Sumbar tahun ini meningkat 6,47 poin dibandingkan tahun sebelumnya dan berhasil melampaui target," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Sumbar Targetkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda: Patuhi 10 Rekomendasi Kemenpan RB

Menurut dia, peningkatan capaian tersebut merupakan salah satu pertanda bahwa pembenahan kualitas kinerja dan layanan yang dilakukannya bersama jajaran telah berjalan baik.

"Capaian ini sekaligus membuktikan, bahwa pembenahan yang kita lakukan telah berjalan efektif," tegas Mahyeldi.

Mahyeldi mengapresiasi dan berterimakasih pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumbar, yang telah bekerja dengan maksimal untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita jangan lekas berpuas diri, kita harus terus berbenah dan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Reformasi Birokrasi Payakumbuh Raih Predikat Sangat Baik, Ini Pesan Wali Kota

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumatera Barat, Fitriati mengatakan, segera menindaklanjuti rekomendasi dan catatan Kementerian PANRB dalam hasil evaluasi RB Tahun 2023 melalui Rencana Aksi RB General dan RB Tematik tahun 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: