Polresta Pekanbaru Simulasikan Pengamanan Distribusi Logistik hingga Penghitungan Suara Pemilu 2024

Minggu, 11 Februari 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Polresta Pekanbaru Simulasikan Pengamanan Distribusi Logistik hingga Penghitungan Suara...
Asisten I (Kesra) Pekanbaru, Masykur Tarmizi hadiri simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (10/2/2024) - Polresta Pekanbaru gelar simulasi Tactical Floor Game (TFG). Simulasi ini yang digelar di Aula Zapin Polresta Pekanbaru dalam rangka pengamanan distribusi surat suara Pemilu 2024 untuk 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru.

"Dari simulasi TFG ini, gambaran terkait rencana pengamanan dapat terlihat," ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi disela kegiatan, Sabtu.

Dalam TFG ini, terang dia, juga terlihat cara kerja dan bertindak kepolisian untuk mengawal pendistribusian logistik ke setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Logistik Pemilu mulai didistribusikan pada 12-13 Februari. KPU akan mendistribusikan ke 11 kecamatan. Hari kedua, logistik Pemilu didistribusikan di 4 kecamatan.

Baca juga: Pimpinan Sementara DPRD Mentawai Konsultasikan Hak dan Kewenangan dengan Sekretaris DPRD Sumbar

"Kami berharap pendistribusian surat suara berjalan sesuai rencana. Polresta dan pihak keamanan yang lain cukup siap dalam rangka mengawal logistik Pemilu," ujar Masykur.

Polresta juga membahas saat simulasi pengamanan rapat pleno penghitungan surat suara di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diharapkan, semua yang direncakan ini terlaksana dengan baik.

Petugas Satlimnas juga bersiaga menjaga logistik Pemilu. Setelah pencoblosan selesai, surat suara yang telah dicoblos dibawa dari tempat pemungutan suara (TPS) ke PPK.

Baca juga: Dirwansyah jadi Ketua Sementara DPRD Pasbar 2024-2029

"Kami harap Pemilu juga terselenggara dengan aman, damai, dan lancar," harap Masykur. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: