Kelompok Masyarakat Payakumbuh akan Terima Bibit Ikan dan Sapi, Supardi: Hibah ini Berkonsekwensi Hukum

Minggu, 04 Februari 2024, 10:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Kelompok Masyarakat Payakumbuh akan Terima Bibit Ikan dan Sapi, Supardi: Hibah ini...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyimak pertanyaan warga calon penerima hibah bibit ikan dan sapi di Payakumbuh, dalam agenda reses kedaerah pemilihan anggota DPRD Sumbar, Payakumbuh, Ahad. (humas)

PAYAKUMBUH (28/1/2024) - Kelompok masyarakat penerima bantuan hibah dari pemerintah, mesti siap dengan sarana prasarana pendukung.

"Jangan terjadi, bantuan diterima sementara sarana prasarananya tidak siap. Tentunya, bantuan jadi tidak memberikan dampak sesuai yang direncanakan," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Supardi di Payakumbuh, Ahad.

Pesan Supardi itu disampaikan, saat berdialog dengan pada calon penerima bantuan hibah bibit ikan dan ternak sapi bagi peternak dan usaha masyarakat perikanan di Payakumbuh, dalam agenda reses kedaerah pemilihan anggota DPRD Sumbar.

Reses ke daerah pemilihan di Kota Payakumbuh yang digelar di Agamjua itu, merupakan reses masa persidangan kedua tahun 2023/2024 yang dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 24-31 Januari 2024.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Bantuan hibah bibit ini, terang Supardi, merupakan upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat.

"Hibah ini merupakan suplemen dalam mendorong perkembangan usaha," terangnya.

Politisi Gerindra itu menyebutkan, dalam pembangunan Sumatera Barat 2021-2024 sektor pertanian merupakan program unggulan, dimana 10 persen APBD Sumbar atau sekitar Rp600 miliar diarahkan pada sektor pertanian.

"Program bantuan hibah bibit ikan dan sapi ini adalah upaya peningkatan dan pengembangan produksi ikan dan populasi sapi agar lebih meningkat dan lebih baik lagi."

Baca juga: 'Virus FOMO' mulai Menjangkiti, Supardi: Payakumbuh Mesti Segera Temukan Jati Diri dan Berkolaborasi

Supardi berpesan, jangan sampai ada kejadian, bantuan sapi itu disembelih ataupun dijual.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: