Tinggal Pedesaan Wajib Coba 4 Ide Bisnis Online Ini, Cuan Jutaan Rupiah Menanti!

Rabu, 31 Januari 2024, 09:49 WIB | Bisnis | Nasional
Tinggal Pedesaan Wajib Coba 4 Ide Bisnis Online Ini, Cuan Jutaan Rupiah Menanti!
Ilustrasi ide bisnis pedesaan cuan jutaan rupiah. (Foto: Canva/Pinterest)

PEDESAAN yang dulu mungkin dianggap sebagai lanskap terpencil, kini menjadi lahan subur untuk merintis bisnis online yang menjanjikan.

Tidak hanya menjadi pusat kehidupan masyarakat agraris, tetapi pedesaan juga menjadi titik fokus inovasi bisnis di era digital.

Di tahun 2024, kamu dapat melihat potensi besar yang muncul dari kreativitas dan semangat wirausaha di daerah-daerah terpencil ini.

Seiring dengan perkembangan teknologi di tahun 2024, akses internet semakin merata di seluruh pelosok negeri, membuka pintu bagi peluang bisnis yang tak terbatas di pedesaan.

Baca juga: Kerja 2 Jam Sehari Dibayar Rp1 Juta, Ini 5 Ide Usaha Wajib Kamu Coba!

Keberadaan 5G dan konektivitas yang lebih baik memungkinkan para pengusaha desa untuk menjalankan bisnis online dengan lancar, tanpa harus merasa terhambat oleh keterbatasan infrastruktur.

Oleh sebab itu melalui artikel ini, ValoraNews.com sudah merangkum sedetail mungkin ide bisnis online dari kanal Youtube Sahlan Ridwan.

4 Ide Bisnis Online Untuk Masyarakat Pedesaan

1. Bisnis Online Pertanaman

Dalam situasi Urban Farming yang semakin tren, kamu bisa memanfaatkan lahan di desa untuk menjual tanaman kepada mereka yang tinggal di perkotaan.

Pandemi Corona membuat Urban Farming semakin populer, dan kamu bisa menjual berbagai bibit tanaman, seperti pohon jeruk, lemon, dan purut.

Contohnya, Kebun Tin Mustikajaya di Tokopedia sukses menjual tanaman dan bisa jadi inspirasi buat kamu yang ingin mencoba bisnis serupa.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: