Usaha Bangkrut! 6 Bulan Berhasil Bangkit, Sekarang Punya 5 Perusahaan

Sabtu, 27 Januari 2024, 17:40 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Bangkrut! 6 Bulan Berhasil Bangkit, Sekarang Punya 5 Perusahaan
Ilustrasi kisah sukses pengusaha asal Jawa Timur. (Foto: kanal Youtube Pecah Telur)

HALLO sobat pejuang rupiah! Artikel kali ini ValoraNews.com bakal mengajak kamu belajar dari kisah sukses seorang pengusaha sukses asal Tulungagung, Jawa Timur, bernama Donny Nobri Dwiyanto.

Kehidupan penuh liku, perjuangan, dan keberanian adalah gambaran yang sempurna untuk menggambarkan perjalanan hidup Donny Nobri Dwiyanto, seorang pengusaha yang berhasil membangun Duta Mandiri Indonesia Grup.

Dengan belajar dari kisahnya, rasanya cukup mampu memberikan inspirasi tentang semangat pantang menyerah, keberanian untuk mengambil risiko, dan kepercayaan pada diri sendiri padamu.

Kisah sukses Donny Bangkit dari Keterpurukan

Dilansir dari kanal Youtube Pecah Telur, cerita dimulai dari momen paling sulit dalam hidup Donny, ketika beliau harus berjuang untuk melunasi utang bank yang menghimpit.

Baca juga: Tidak Mengenal Tempat! 4 Ide Bisnis Ini Hasilkan Untung Rp400 Ribu Sehari

Tekanan finansial membuat Donny terpaksa menjual asetnya, bahkan hingga kehilangan rumah. Pada saat itu, Donny tidak memiliki apa-apa, bahkan harus menyewa tempat tinggal.

Namun, di tengah keterpurukan tersebut, Donny tidak menyerah. Dari pengalaman dan tekadnya, ia memutuskan untuk membuka sebuah lembaga pelatihan keahlian (LPK) setelah mengalami masa sulit selama lima tahun.

Inilah awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan.

Donny tidak hanya berhenti di LPK, tetapi juga melihat peluang bisnis di berbagai sektor. Dengan latar belakang pengalaman bekerja di Jepang, ia melihat potensi dalam usaha budidaya Sidat.

Baca juga: Baru Lulus SMA/SMK? Coba 4 Ide Usaha Ini, Dijamin Cuan Setiap Hari!

Meskipun pada awalnya mengalami kegagalan, pada tahun 2016, Donny berhasil mengekspor Sidat ke Jepang, membuktikan bahwa kegagalan hanya langkah menuju kesuksesan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: