Modal Rp500 Ribu Emang Bisa Sukses? Cobain 7 Ide Usaha Ini

Jumat, 19 Januari 2024, 17:03 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp500 Ribu Emang Bisa Sukses? Cobain 7 Ide Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha kuliner paling laris 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Apalagi jika lingkungan tempat tinggalmu dekat dengan sekolah, ini akan menjadi peluang bagus untuk meningkatkan penjualan.

4. Katering Rumahan

Selanjutnya, opsi keempat adalah memulai bisnis katering rumahan. Bagi yang ingin memulai langkah bisnis dari bawah, bisnis katering bisa menjadi pilihan yang terjangkau dengan modal Rp500.000.

Caranya gimana? Kamu bisa menawarkan variasi nasi kotak kepada kantor-kantor atau perusahaan kecil yang membutuhkan pesanan dalam jumlah terbatas.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mempromosikan jasa katering secara online, sehingga tidak perlu menyewa gedung untuk menjalankan usaha.

Lebih dari itu, ajak juga teman-teman dari arisanmu untuk mencoba menu katering yang ditawarkan dari dapur rumahanmu.

Dengan modal yang minim, kamu dapat membangun bisnis katering rumahan dan menarik perhatian pelanggan melalui variasi menu yang lezat.

5. Menjual Gorengan

Berikutnya, ide bisnis nomor lima adalah berjualan gorengan. Gorengan selalu jadi favorit masyarakat karena bisa menjadi camilan yang praktis untuk mengganjal lapar, terutama di pagi hari.

Bukan hanya itu, gorengan juga seringkali menjadi pilihan sebagai lauk darurat sebelum masakan utama selesai dimasak.

Dengan modal Rp500.000, kamu bisa memulai berjualan gorengan di sekitar perumahan atau di pinggir jalan dengan fasilitas yang sederhana.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: