3 Peluang Usaha di Desa Tahun 2024 Untung Rp30 Juta Sebulan!

Senin, 08 Januari 2024, 17:08 WIB | Bisnis | Nasional
3 Peluang Usaha di Desa Tahun 2024 Untung Rp30 Juta Sebulan!
Ilustrasi ide usaha menggiurkan di desa tahun 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

PADA kesempatan ini, ValoraNews.com akan mengulas tiga peluang usaha menguntungkan di desa pada tahun 2024, yang berpotensi memberikan keuntungan minimal Rp30 juta setiap bulan.

Ide usaha ini tidak hanya memiliki sedikit pesaing, melainkan juga menjanjikan, sesuai dengan semangat yang diilhami oleh kata-kata almarhum Bob Sadino, seorang pengusaha legendaris di Indonesia.

Bob Sadino pernah menyampaikan pepatah yang inspiratif, yaitu "Jangan pernah berprinsip harus ada uang untuk memulai usaha, coba untuk dibalik harus ada usaha untuk menghasilkan uang."

Pernyataan ini mencerminkan semangat bahwa modal besar tidak selalu menjadi syarat utama dalam memulai usaha, namun usaha dan konsistensi yang diutamakan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Di era sekarang, informasi dan ilmu bisnis dapat dengan mudah diakses melalui internet, terutama melalui kanal YouTube Inspirasi Pagi.

Banyak orang berbagi resep sukses dan tips bisnis yang dapat kamu pelajari. Setelah itu, tinggal berjuang dan konsisten menerapkan ilmu yang diperoleh, dan uang akan mengalir dengan sendirinya.

Berikut adalah tiga ide usaha dengan potensi keuntungan hingga Rp30 juta per bulan di desa, yang diambil dari kanal YouTube Inspirasi Pagi.

3 Usaha di Desa Untung Puluhan Juta

1. Usaha Ternak Ayam

Baca juga: Tinggal di Desa Paling Enak Cobain Ide Bisnis Ini, Untung Rp6 Juta/bulan

Ternak ayam bisa jadi pilihan bisnis menarik di desa. Selain lahan yang luas dan biaya tenaga kerja yang terjangkau, ada berbagai pilihan jenis ayam yang bisa diusahakan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: