Tutup Masa Sidang I Tahun 2023-2024, Irsyad Safar: Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD oleh Gubernur Rendah

Rabu, 27 Desember 2023, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Tutup Masa Sidang I Tahun 2023-2024, Irsyad Safar: Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD oleh...
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar didampingi Suwirpen Suib (wakil ketua) menyerahkan dokumen hasil reses anggota dewan ke daerah pemilihan masing-masing di masa sidang I tahun 2023-2024 pada Gubernur Sumbar, Mahyeldi pada rapat paripurna, Rabu. (humas

PADANG (27/12/2023) - Sepanjang masa sidang pertama tahun 2023-2024, DPRD Sumatera Barat tetapkan dua agenda penting di bidang anggaran, sesuai tenggat waktu yang diberikan peraturan perundangan.

"Dua agenda yang ditetapkan sesuai jadwal itu yakni penetapan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023 dan Ranperda tentang APBD Sumbar Tahun 2024," ungkap Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar di Padang, Rabu.

Hal itu dikatakan Irsyad Syafar didampingi Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib serta Raflis (Sekwan) dan jajaran pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses anggota DPRD masa persidangan pertama tahun 2023.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Forkopimda dan pimpinan OPD serta undangan lainnya itu, dilanjutkan dengan penutupan masa persidangan pertama tahun 2023 sekaligus pembukaan masa persidangan kedua tahun 2024.

Baca juga: DPRD Sumbar Tetapkan Pansus LKPj Tahun 2023 dan Tata Beracara BK, Ini Latar Belakangnya

Dikatakan Irsyad, dalam pelaksanaan fungsi pembentukan Perda, DPRD bersama pemerintah daerah telah melakukan pembahasan empat Ranperda.

"Dua sudah dapat ditetapkan dan sisanya masih dalam proses pembahasan. Karenanya, diluncurkan untuk dibahas pada masa persidangan kedua tahun 2024 ini," ungkap Irsyad Safar.

Dalam hal pelaksanaan fungsi pengawasan, DPRD melalui komisi-komisi dan Bapemperda, telah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Perda dan Peraturan Gubernur (Pergub) yang jadi peraturan pelaksana dari Perda.

Juga dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan OPD, yang telah dialokasikan dalam APBD Sumatera Barat.

Baca juga: Irsyad Safar Jelaskan Dua Kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri, Anda Masuk Kelompok Pertama atau Kedua?

"Pengawasan ini dilaksanakan baik dalam bentuk rapat maupun kunjungan kerja lapangan," ungkap Irsyad.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: