Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis

Selasa, 26 Desember 2023, 10:10 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis
Ilustrasi ide usaha kecil-kecilan bagi pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

2. Laundry Rumahan

Mencuci, menjemur, dan menyetrika pakaian merupakan aktivitas rumah tangga yang kerap dihindari oleh banyak orang, terutama para mahasiswa dan pekerja pria yang masih menjalani masa bujangan.

Jika tempat tinggalmu berada di daerah yang strategis dengan banyaknya mahasiswa, pekerja pria, atau terletak di kompleks apartemen yang padat, bisnis laundry rumahan menjadi pilihan yang sangat menjanjikan.

Kebutuhan akan jasa laundry tidak pernah pudar, dan dengan memahami kebutuhan pasar di sekitarmu, bisnis ini dapat tumbuh pesat.

Terutama bagi mereka yang tidak memiliki waktu atau kesempatan untuk menangani sendiri urusan cucian mereka.

Salah satu keunggulan bisnis ini adalah kebutuhan modal yang relatif kecil, menjadikannya opsi yang sangat cocok untuk para pemula.

Dengan peralatan dasar dan kemauan untuk memberikan pelayanan terbaik, bisnis laundry rumahan dapat menjadi sumber penghasilan yang stabil dan berkelanjutan.

3. Menjual Gorengan

Menggeluti usaha jualan gorengan menjadi pilihan yang sangat tepat, terutama jika kamu berada di wilayah ramai penduduk atau dekat dengan lalu lintas pejalan kaki yang sering melintas.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan dengan potensi yang besar. Berbagai varian gorengan, seperti tempe goreng, tahu isian, goreng pisang, bakwan, pisang coklat, risol, dan masih banyak lagi, dapat menjadi daya tarik untuk pelanggan.

Salah satu keuntungan utama dari bisnis ini adalah modal yang ringan. Hanya dengan modal sebesar 1 juta rupiah, kamu sudah bisa memulai usaha ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: