Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis

Selasa, 26 Desember 2023, 10:10 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis
Ilustrasi ide usaha kecil-kecilan bagi pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Modal tersebut dapat digunakan untuk membeli bahan baku, minyak goreng, serta keperluan pendukung lainnya.

4. Marketplace atau Toko Online

Jika senang berurusan dengan barang dagangan dan menikmati pelayanan kepada pembeli, tidak ada alasan untuk tidak melirik dan mencoba bisnis toko online sebagai langkah awalmu dalam dunia usaha kecil-kecilan.

Kelebihan dari usaha toko online adalah dimulainya tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menemukan suplier dengan harga bersaing, membuat akun di berbagai platform marketplace online, dan mulai menawarkan produkmu.

Dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya penetrasi internet, bisnis toko online menawarkan fleksibilitas dan aksesibilitas yang luar biasa.

Kamu bisa menjalankan bisnis ini dari kenyamanan rumahmu tanpa perlu khawatir mengenai investasi besar untuk menyewa toko fisik.

5. Jasa Cuci Motor

Dengan tingginya jumlah pengguna motor di jalanan dan kondisi cuaca yang sering membuat kendaraan kotor di Indonesia, tak heran jika bisnis jasa cuci motor menjadi pilihan menarik yang patut dipertimbangkan.

Menawarkan layanan cuci motor di lokasimu dengan menggunakan peralatan yang sederhana dan menetapkan tarif yang terjangkau dapat menjadi strategi efektif untuk menarik minat pelanggan.

Kesederhanaan ini membuat bisnis ini cocok sebagai usaha kecil-kecilan, terutama bagi mereka yang baru memasuki dunia wirausaha.

Dengan penekanan pada tarif yang bersahabat dan proses bisnis yang tidak rumit, bisnis cuci motor membuka peluang bagi pemula untuk terlibat tanpa perlu melibatkan modal besar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: