Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis

Selasa, 26 Desember 2023, 10:10 WIB | Bisnis | Nasional
Kumpulan Ide Usaha Kecil-kecilan bagi Pemula! Modal Tipis, Untung Berlapis
Ilustrasi ide usaha kecil-kecilan bagi pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BAGI mereka yang baru merintis perjalanan wirausaha dan mungkin merasa kebingungan serta penuh keraguan, 7 ide bisnis kecil-kecilan yang mungkin menjadi pilihan pertama.

Sekarang menyaksikan semakin banyak individu yang mengambil langkah maju untuk memulai usaha, bahkan jika hanya pada skala yang sederhana.

Walau sudah memiliki pekerjaan utama yang mencukupi kebutuhan sehari-hari, semangat untuk menjajal sesuatu yang baru tetap membara.

Dinamika ini tak bisa dilepaskan dari dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu, yang mendorong banyak orang untuk mencari jalan alternatif dengan merintis usaha sampingan.

Baca juga: 4 Ide Usaha Modal Kecil Untuk Pemula, Cuannya Bukan Main! Mau Coba?

Keadaan ini semakin diperumit oleh ketidakpastian di dunia kerja, mendorong banyak individu untuk membuka usaha sendiri sebagai langkah antisipasi terhadap potensi pemangkasan tenaga kerja di tempat kerja mereka.

Sehingga, memiliki usaha sampingan dianggap sebagai langkah strategis yang sangat bijaksana. Meski demikian, masih ada sebagian yang merasa kebingungan dalam menentukan jenis usaha yang ingin dijalankan.

Pertanyaan tentang usaha kecil-kecilan yang dapat dijalankan sebagai sampingan tanpa memerlukan modal besar menjadi hal yang kerap muncul.

Dalam upaya memberikan panduan yang bermanfaat, ValoraNews.com memutuskan untuk berbagi informasi seputar peluang usaha kecil-kecilan yang dapat dijadikan referensi bagi mereka yang ingin memulai usaha.

Baca juga: Kisah Sukses Wahrudin Slamet: Rp50 Juta Sebulan, Hanya Dengan Jualan Ini!

Terdapat beragam peluang usaha dengan skala kecil dan modal yang terjangkau, khususnya bagi kamu yang baru memasuki dunia wirausaha dan ingin menjajal peruntungan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: