Kunker ke Kerinci, Danrem 042/Gapu: PKI itu harus Dicegah

Selasa, 29 Desember 2015, 23:17 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Kunker ke Kerinci, Danrem 042/Gapu: PKI itu harus Dicegah
Danrem 042/Gapu, Kolonel (Inf) Makmur Umar bersama istri, foto bersama dengan pimpinan Kodim 0417 Kerinci, Selasa (27/12/2015) dalam rangka kunjungan kerja ke darah itu. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu, Kolonel (Inf) Makmur Umar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, sejak Senin hingga Selasa (27-28/12/2015).

Dalam kunjungannya ke Kodim 0417 Kerinci, Selasa jelang siang, Kolonel Makmur memberikan pengarahan pada anggota Kodim dan anggota Bela Negara. Dalam arahannya pada anggota Kodim 0417 Kerinci di Gedung Nasional, Sungaipenuh, dia meminta Babinsa, Danramil dan anggota Kodim 0417 mengantisipasi bahaya paham ISIS dan PKI.

"PKI itu musuh utamanya Angkatan Darat (AD). Sekarang mereka ingin eksis lagi, ingin bangkit kembali. Mereka menuntut pemerintah meminta maaf, kalau Pemerintah meminta maaf, AD juga diminta minta maaf. Tugas kita mencegah PKI," tegasnya.

Terkait pelanggaran anggota, dirinya akan menindak tegas anggota yang terlibat Narkoba. Bagi Dandim yang banyak mengungkap Narkoba, jabatannya bisa langsung naik jadi Kolonel. "Narkoba ini pelanggaran terberat. Kalau kedapatan akan dikeluarkan jadi tentara," tandasnya.

Baca juga: Komisi I DPRD Kerinci Konsultasi tentang Perpres 53 Tahun 2023 dengan DPRD Sumbar

Sementara, jumlah anggota Bela Negara di Provinsi Jambi saat ini sekitar 400 orang. Menurutnya, Bela Negara ini bukan militerisme, namun suatu kegiatan untuk memunculkan nasionalisme. "Perkembangan akhir-akhir ini, kita (Bangsa Indonesia,red) mulai dimasuki budaya asing yang ingin menceraiberaikan kita. Oleh karena itu kita bangkitkan kembali Bela Negara," jelasnya.

Disebutkannya, setiap Kodim ada sejumlah anggota bela negara. "Untuk awal ini ada 400 orang di Provinsi Jambi," ucapnya. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: