Gubernur Sumut: Perempuan harus Siap Berkolaborasi di Era Industri 4.0

Rabu, 13 Desember 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur Sumut: Perempuan harus Siap Berkolaborasi di Era Industri 4.0
Hal itu dikatakan Hassanudin saksikan pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Senin (11/12/2023). (humas)

MEDAN (13/12/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menegaskan, perempuan memiliki peran besar dalam upaya mewujudkan kemajuan bangsa, baik sebagai isteri, ibu serta warga negara.

"Perempuan memiliki potensi yang besar dalam bertransformasi dan berkembang. Tentunya tidak terlepas dari ikhtiar kita bersama, khususnya DWP dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul, yang siap berkolaborasi di era revolusi industri 4.0 saat ini," kata Hassanudin di Medan, Senin.

Hal itu dikatakan Hassanudin, saat memberikan sambutan pada kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Senin (11/12/2023).

Sejatinya, kata Hassanudin, peran perempuan dalam pembangunan bangsa tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Perempuan telah hadir dan eksis di semua aspek kehidupan, bahkan di era digital ini perempuan mampu menjadi garda terdepan dan penggerak bagi pembangunan bangsa.

"Mereka dapat mengajak perempuan lain untuk menggunakan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang merupakan bagian dari kontribusi mereka terhadap pemberdayaan perempuan, baik di ranah pribadi maupun publik," ucapnya.

Namun, lanjut Hassanudin, peran perempuan juga memiliki tantangan yang berat. Seperti adanya ketimpangan dalam kualitas SDM baik dari sisi pendidikan, kesehatan, kemandirian secara ekonomi, serta kerentanan perempuan.

Hal itulah, kata Hassanudin, yang akan menjadi pekerjaan rumah bersama untuk mengatasi permasalahan Yang ada, serta memastikan bahwa ke depan tidak ada lagi perempuan yang tertinggal.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

"Untuk itu pada kesempatan ini, marilah kita semua berupaya terus melakukan upaya-upaya nyata dan positif dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di segala bidang demi mewujudkan cita-cita bersama," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: