7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?

Rabu, 06 Desember 2023, 07:02 WIB | Bisnis | Nasional
7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?
Ilustrasi Ide Bisnis dengan mengusahakan Jualan bagi Pelajar & Mahasiswa

MESKIPUN sudah menempuh pendidikan tinggi dari lulusan SMA/SMK hingga kuliah, belum tentu akan terjamin langsung bisa kerja.

Apabila kamu salah satu orang yang masuk dalam daftar tersebut, dari pada menganggur, mending buka usaha dengan memulai bisnis.

Tenang saja karena 7 ide bisnis yang bisa kamu coba ini cocok untuk pelajar atau pun mahasiswa yang baru lulus, karena modalnya tidak begitu banyak.

Pada artikel ini, Valora News akan mengupas tuntas informasi terkait 7 ide bisnis untuk pelajar dan mahasiswa yang baru lulus tersebut agar menghasilkan cuan.

Baca juga: BALAI GURU PENGGERAK Sumbar Gelar Lokakarya di Pessel

Yaitu dengan berjualan Lumpia & Dakbal, Cireng Saus Padang dan Taci Gejrot serta Kentang Goreng hingga Hijab dengan metode reseller. Bahkan, Gorengan & Gohyong patut kamu coba juga.

7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa

1. Lumpia & Dakbal

Menurut penjabaran video Youtube Zayn R, seorang pengusaha yang berjualan Lumpia & Dakbal di Bogor saat pertama jualan langsung laku dan laris manis dalam waktu 2 jam saja sebanyak 50 porsi atau sekitar 200pcs.

Ia pun membagikan beberapa tips sukses yaitu dengan cek lokasi di sekitar dan memastikan bahwa belum ada orang yang berjualan serupa, makanya penjual bernama Dhita itu melakukan riset dulu di TikTok.

Baca juga: Ketua TP PKK Agam Lepas Siswa SMAN 1 Bukittinggi Ikuti Pertukaran Pelajar ke Jerman

"Bikin usaha ini abis liat TikTok karena fyp dan viral, trus lihat lokasi jualan apakah udah ada yang jualan apa belum. Intinya kita cuma coba ide usaha yang sedang ramai dulu jadi ikut trend," ujar Dhita kepada Youtuber Zayn R.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: