7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?

Rabu, 06 Desember 2023, 07:02 WIB | Bisnis | Nasional
7 Ide Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa yang Baru Lulus, dari Pada Nganggur?
Ilustrasi Ide Bisnis dengan mengusahakan Jualan bagi Pelajar & Mahasiswa
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Tips kedua yaitu Dhita menggunakan booth unik dan menarik, sehingga dapat menarik perhatian pembeli. "Kan kita pakai booth unik, pastinya orang penasaran dengan apa yang dijual. Apalagi jajanan jenis ini memang sedang viral TikTok," jelasnya.

Selain itu, tips lain dari Dhita yaitu selalu berbakti kepada orangtua dan tidak lupa untuk bersedekah kepada anak yatim. "Gak akan berkurang rejeki kita meski berbagi dan malah akan terus bertambah," ujarnya lagi.

2. Cireng Saus Padang

Baca juga: Bulan Sabit Merah Negeri Sembilan dan USIM Pelajari Pola Penanganan Bencana ke PMI Bukittinggi

Kedua, kamu dapat coba Cireng Saus Padang dengan estimasi keuntungan harian capai angka Rp10 juta. Hal tersebut telah dibuktikan oleh seorang pebisnis yang bernama Mang Aman, di Jakarta Pusat.

Rahasia suksesnya yaitu karena jenis kuliner tersebut masih jarang ditemukan dan minim pesaing. Makanya, Cireng Saus Padang laris manis sebanyak 10.000 porsi per hari dengan campuran saos 2 derigen.

Cireng Saus Padang per porsi dijual Rp10 ribuan dengan isian 10pcs, bahkan bagi kamu pelajar atau pun mahasiswa bisa menjajalkan kuliner tersebut secara online dengan memanfaatkan media sosial saja loh.

3. Taci Gejrot

Selanjutnya, kamu bisa jualan Taci Gejrot dengan estimasi keuntungan Rp6-11 jutaan sehari sesuai keterangan video Youtube Chrisbo makanmakan yang mewawancarai seorang penjual di wilayah BSD, Tangerang.

Coba saja bikin adonan secukupnya dahulu, kemudian jual ke teman terdekat. Nantinya jika orang terdekat memberi respon positif, mulai lah membuat akun Instagram dan posting satu persatu foto jualanmu.

Buat feeds sebagus mungkin, jangan lupa kaitkan juga ke akun Facebook biar ada postingan otomatis. Baca selengkapnya terkait informasi tersebut pada artikel Valora News lain yang berjudul "Ide Bisnis Jual Cemilan Unik Ini Minim Pesaing, Sehari Untung Rp6-11 Jutaan."

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024