4 Kerja Sampingan yang Bisa Pilot Lakukan, Lumayan Buat Tambahan Penghasilan

Minggu, 03 Desember 2023, 07:37 WIB | Bisnis | Nasional
4 Kerja Sampingan yang Bisa Pilot Lakukan, Lumayan Buat Tambahan Penghasilan
Ilustrasi Kerja Sampingan Pilot (foto: Canva)

BANYAK jenis kerja sampingan yang bisa dilakukan, termasuk oleh Pilot. Pada artikel ini, Valora News akan mengulas masing-masing penjabaran lengkapnya.

Meskipun sebagai Pilot dengan kegiatan bepergian terus menerus, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di luar aktivitas utama agar mendapatkan tambahan penghasilan.

Di antaranya dengan menyewakan kamar karena sebagai Pilot tentu kamu jarang di rumah, bahkan juga bisa jadi Content Creator yang membagikan vlog kegiatan sehari-hari di sosmed.

Selain itu karena kebiasaan bepergian, kamu juga bisa juga mengabadikan banyak foto di tempat tertentu dan jual dokumentasi tersebut ke berbagai situs online sesuai syarat terkait.

Bahkan, profesi kerja sampingan sebagai pengajar secara online atau pun offline tidak bisa kamu lewatkan sebab selain memberikan penghasilan tambahan, kamu juga punya banyak teman cerita.

4 Kerja Sampingan untuk Pilot

1. Sewa Kamar

Apabila kamu seorang pilot dan kebetulan masih jomblo serta tidak tinggal bersama orangtua lagi, pastinya rumahmu sering kosong karena kerap kali ditinggal pergi.

Nah, kamu bisa kerja sampingan dengan cara menyewakan rumah atau kos-kosan tersebut kepada orang lain untuk dapatkan penghasilan tambahan. Akan lebih bagus lagi, jika fasilitasmu lengkap.

Dekorasi menarik tentunya, akan semakin menarik minat penyewa. Kamu bisa mulai melakukan penyewaan secara online dulu misalnya, publikasikan tampilan kos atau pun rumah tersebut secara keseluruhan.

2. Content Creator

Selain itu karena pekerjaan sebagai Pilot menuntut kamu selalu bepergian, buat lah dokumentasi terkait perjalananmu dan bagikan penampakannya di berbagai media sosial seperti Youtube atau pun TikTok misalnya.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: