4 Kerja Sampingan yang Bisa Pilot Lakukan, Lumayan Buat Tambahan Penghasilan

Minggu, 03 Desember 2023, 07:37 WIB | Bisnis | Nasional
4 Kerja Sampingan yang Bisa Pilot Lakukan, Lumayan Buat Tambahan Penghasilan
Ilustrasi Kerja Sampingan Pilot (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu tak hanya berkesempatan dapatkan penghasilan dari melakukan kerja sampingan tersebut, tapi dapat mampu membagikan pengalaman menarik yang kamu peroleh dengan melakoni profesi sebagai pilot. Cukup menyenangkan, bukan?

Beberapa contoh konten yang bisa kamu buat yaitu dengan melihat channel Youtuber Pilot Nancy misalnya, Fly With The Guys dan Deutch Pilot Girl serta 74 Gear. Intinya, bagikan saja pengalaman dan vlog harianmu.

Tidak hanya menggunakan Platform Youtube dan TikTok, kamu juga bisa buat Podcast di Spotify serta bagikan pendapat dengan menulis di Blog. Sesempatmu saja sebagai pengisi waktu di sela kesibukan, manfaatkan lah kamera dan media sosial.

3. Jual Foto

Nah karena kamu banyak melakukan aktivitas bepergian ke beragam tempat tadi, tentunya kamu memiliki kumpulan pengalaman atau pun foto untuk dibagikan. Dari sekian banyak foto yang kamu jepret, bisa dijual ke berbagai situs seperti 500px misalnya.

Kamu hanya perlu memperhatikan intruksi terkait foto yang diposting, pastikan memenuhi kriteria agar ada orang yang membeli foto tersebut. Situs lainnya yaitu Etsy.com, Fotolia.com dan lainnya.

4. Jadi Instruktur

Karena memiliki ilmu sebagai Pilot tadi, kamu bisa mengajari orang lain agar lolos tes nya. Tentu, kamu punya pengalaman terkait penerimaan dan lainnya. Maka, waktu luangmu bisa dimanfaatkan dengan kerja sampingan sebagai pengajar.

Bahkan, kamu bisa jadi pengajar online dengan memanfaatkan Youtube dan TikTok serta Spotify hingga menulis di Blog tadi. Mulai saja dulu dengan membuat sampel gratis, lalu berikan ajakan agar mereka mengikuti kelasmu dengan skema berbayar.

Apabila ingin kursus berbayar, kamu bisa kunjungi dan daftarkan diri pada akun Udemy hingga Skillshare dan teachable serta coursera.

Itulah informasi terkait 4 jenis kerja sampingan yang bisa dilakukan Pilot sebagai metode menghasilkan tambahan uang beserta tahapan untuk dilakukan, berdasarkan rangkuman Valora News dari berbagai sumber pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024