5 Kerja Sampingan untuk Bidan Beserta Tahapan Cuannya, Biar Untung

Rabu, 29 November 2023, 07:02 WIB | Bisnis | Nasional
5 Kerja Sampingan untuk Bidan Beserta Tahapan Cuannya, Biar Untung
Ilustrasi Kerja Sampingan untuk Bidan (foto: Canva)

TIDAK ada profesi yang tak memiliki jalan peroleh cuan tambahan dengan kerja sampingan, termasuk jadi bidan. Apakah kamu salah satunya?

Jika iya, baca artikel dari Valora News di bawah ini agar mengetahui 5 kerja sampingan untuk dilakukan bidan beserta tahapan cuannya biar untung.

Misalnya kamu menekuni salah satu kerja sampingan dengan menjual produk kesehatan, maka tahapan cuannya bisa dengan jadi reseller atau pun dropshipper online.

Begitu pula dengan profesi buka praktek Bidan, sewa alat kesehatan dan jadi Blogger hingga konten kreator yang rutin posting di berbagai media sosial setiap harinya.

Baca juga: Dapat Komisi Rp7 Juta dari Shopee Afiliate! Freelance Pemula Ala Ayu Catur

Sebelum itu, sebaiknya kamu harus punya pekerjaan tetap dulu misal di rumah sakit atau pun perusahaan tertentu yang membutuhkan bidan supaya memaksimalkan hasil pendapatanmu.

5 Kerja Sampingan untuk Bidan beserta tahapan cuannya

1. Jual produk kesehatan

Kerja sampingan bagi bidan yang pertama untuk kamu coba yaitu dengan menjual produk kesehatan seperti suplemen atau alat tertentu, misalnya masker dan lainnya.

Nah, metode jualannya bisa kamu lakukan dengan dengan jadi pengecer dulu yaitu cari supplier yang menawarkan harga murah dan mulai menekuni profesi sebagai reseller.

Baca juga: Cara Hasilkan Rp100 Juta/Bulan dari Konten Kreator Youtube! Jangan Sampai di Skip

Jadi setelah dapatkan produk tersebut, kamu jual lagi ke konsumen dengan harga sedikit mahal agar peroleh keuntungan. Karena kamu banyak mengetahui terkait kesehatan, maka bisa menambahkan banyak penjelasan yang lebih sehat.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: