Peluang Bisnis Sampingan Bagi Polisi, Simak 5 Daftar dan Rincian Usahanya

Minggu, 26 November 2023, 21:06 WIB | Bisnis | Nasional
Peluang Bisnis Sampingan Bagi Polisi, Simak 5 Daftar dan Rincian Usahanya
Ilustrasi Usaha Sampingan Polisi (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

SIAPA bilang jadi polisi tidak diperbolehkan untuk buka usaha? Bisa kok, asal sesuai isi Undang-Undang Pasal 2 Ayat (1).

"Anggota Polri dapat memiliki atau menjalankan usaha sesuai dengan ketentuan dan menghindari 3 larangan serta tidak mengganggu aktivitas utama," melansir Detik.

3 larangan tersebut adalah bekerja di luar aktivitas utama secara sendiri atau pun kelompok yang dapat merugikan negara, kedua menggunakan jabatan polisi sebagai kepentingan pribadi.

Ketiga, tidak diperbolehkan menanam saham pada perusahaan dan terlibat aktivitas lingkup kekuasaan. Jadi selama menjalankan usaha, kamu tidak melanggar pasal di atas sebagai polisi, maka yuk berbisnis.

Baca juga: Kapolda Sumbar Mengonfirmasi Keterlibatan 2 Anak Buah di Perampokan Mobil Jasa Pengisian ATM BRI, Dalangnya masih Didalami

Berikut Valora News rangkum pada artikel ini, terkait 5 daftar dan rincian peluang bisnis yang bisa ditekuni polisi sebagai kerja sampingan dan bisa juga dijadikan untuk persiapan hidup setelah pensiun nanti.

5 Peluang Bisnis dan Rincian Usaha Bagi Polisi

1. Bisnis Bonsai

Peluang Bisnis dengan memanfaatkan Bonsai ini disebut sebagai aktivitas jangka panjang dan tak akan berakhir, karena memiliki nilai jual tinggi beserta keunikan juga keindahan tersendiri.

Andy Wijaya selaku Sekretaris Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia Provinsi Lampung, bahkan menyebut bahwa merawat Bonsai selama berbulan-bulan bisa menurunkan tingkat stres.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

"Bisnis bonsal selain menjanjikan cuan juga dapat menurunkan tingkat stres sebagai salah satu senin yang tidak pernah selesai dilakukan," ujar Andy Wijaya dalam keterangannya pada artikel djkn.kemenkeu.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: