5 Jenis Freelance yang Bisa Guru dan Honerer Lakukan, Nambah Uang Jajan

Kamis, 23 November 2023, 09:20 WIB | Bisnis | Nasional
5 Jenis Freelance yang Bisa Guru dan Honerer Lakukan, Nambah Uang Jajan
Ilustrasi Freelancer bagi Guru & Honorer
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Atau kamu bisa mencari secara online di berbagai plaform lamaran kerja, cari saja misalnya tutor untuk wilayah Bogor jika kamu tinggal di Bogor. Kalau di daerah lain, cari juga dengan keyword serupa di Google. Bahkan, ada aplikasi juga sekarang yang bernama 'Kita Lulus'.

2. Penulis Artikel bertema Pendidikan

Kedua, kamu dapat jadi penulis artikel bertema pendidikan dengan cara membuat blog sendiri. Tahapannya yaitu, cuma perlu membuat akun Blogspot saja dan bisa dibuat gratis menggunakan akun Google saja.

Baca juga: Trik Ampuh Dapat Subscriber YouTube 600K dalam 3 Minggu, Raup Penghasilan Rp1 Juta Sehari

Berikutnya, edit lah tampilan blog mu mulai dari nama dan keterangan hingga lakukan postingan terkait pendidikan. Misalnya tahapan dalam membuat sebuah jurnal, kisi-kisi suatu mata pelajaran dan lainnya.

Kamu bisa melihat contoh konten pada situs GuruSD.web.id karena banyak sekali tips belajar berupa konten rutin, begitu pula pada website OperatorSekolah.com yang sediakan konten bagi pengajar gratis seperti file soal dan lainnya.

Contoh lain yaitu situs Bloggers.id, SekolahDasar.net dan Ainamulyana.blogspot.com serta Gurune.net hingga Kangmartho.com. Bahkan, website sejutaguru.com & Informasiguru.com juga memiliki tema serupa.

Tahapannya agar kamu bisa jadi penulis artikel bertema pendidikan, bisa membuat blogspot dulu secara gratis. Kemudian, buka satu-persatu situs bertema pendidikan di atas sebagai referensi kontenmu. Lalu, mulai lah menulis.

3. Konsultan kurikulum pendidikan

Untuk jadi Konsultan kurikulum pendidikan, kamu harus lulusan Ilmu Psikologi dan Ilmu Pendidikan, tentu ada tahapan yang harus kamu lalui yaitu melamar pekerjaan dan sebagainya.

Namun menurut fastwork, jenis pekerjaan ini bisa dilakukan secara online berjenis Freelance yaitu dengan melamar pekerjaannya di berbagai situs online seperti Fastwork dan Sribulancer serta Fiverr hingga Projects.co.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024