Dikunjungi Wagub, Pengelola Sebut Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi Mentawai Sempat Liburkan Siswa

Kamis, 16 November 2023, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Dikunjungi Wagub, Pengelola Sebut Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi Mentawai...
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy meninjau paranet kandang ayam yang diserahkan pada Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi, di Desa Maileppet, Siberut Selatan, Selasa. (humas)

MENTAWAI (14/11/2023) - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berharap, bantuan Pemprov Sumbar ini merupakan langkah awal dalam pengembangan madrasah agar semakin dikenali, sehingga semakin banyak menarik minat calon santri.

"Mudah-mudahan, apa-apa yang kita berikan hari ini dapat bermanfaat sebaik-baik mungkn untuk memberikan keberkahan dari Allah SWT," harap Audy saat antarkan bantuan pendidikan untuk Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi, Selasa.

Madrasah ini dikelola Yayasan Pendidikan Dakwah Syaikh Sholeh Ar-Rajihi di Desa Maileppet, Siberut Selatan.

"Bantuan ini tentu menunjukkan bahwa Pemprov Sumbar peduli pada dunia pendidikan di Mentawai," kata Audy saat memberikan sambutan.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Bantuan yang diserahkan, berupa kebutuhan habis pakai seperti 1200 rak telur, 50 karung beras, 50 pcs Al Quran, 500 ekor ayam serta 500 kilogram pakan ayam dan paranet kandang ayam.

Selain itu, Audy juga menyerahkan sejumlah bantuan lain dari beberapa lembaga. Seperti, bantuan pembangunan Mini Market Islamic Center dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumbar serta bantuan mesin printer, komputer dan alat-alat olahraga dari Bank Nagari.

"Kita berharap bantuan yang diterima ini dapat dikelola dengan sebaik, sehingga anak-anak kita menjadi nyaman dan tenang dalam mengikuti proses belajar mengajar demi menyongsong masa depan mereka."

"Sebab, mereka adalah generasi penerus pembangunan dan pemimpin bangsa," kata Audy di hadapan santri Madrasah Islamic Center Syekh Saleh Ar-Rajihi.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Ketua Pengurus Yayasan Sosial Dakwah dan Pendidikan Mentawai, Ustaz Ramli menyatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk madrasah tersebut.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: