Gapopin Bagikan 300 Kacamata untuk Masyarakat Mentawai, Ini Pesan Wagub Sumbar

Rabu, 15 November 2023, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Gapopin Bagikan 300 Kacamata untuk Masyarakat Mentawai, Ini Pesan Wagub Sumbar
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meninjau pelaksanaan pemeriksaan mata gratis yang digelar Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar di Puskesmas Mapaddegat, Selasa. (humas)

MENTAWAI (13/11/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy menilai, program pemeriksaan mata gratis di Puskesmas Mapaddegat, merupakan bentuk kolaborasi pemerintah dan pihak swasta dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Pemeriksaan mata gratis ini diinisiasi Pemkab Mentawai bersama Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, tanggal13-15 november 2023.

Pemeriksaan ini bermanfaat untuk menjaring potensi gangguan penglihatan dan kebutaan pada warga, sehingga penanganan dengan tepat dan cepat dapat dilakukan.

"Semoga, masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan ini. Kami melihat, sambutan masyarakat sangat, karena sudah banyak yang datang ke Puskesmas Mapaddegat untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan mata gratis ini," ungkap Audy saat meninjau kegiatan.

Audy berharap, agar ke depan kerja sama, kolaborasi, dan sinergitas pemerintah daerah bersama Gapopin terus terjalin dalam pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat Sumbar.

"Dalam peningkatan pelayanan pada masyarakat serta meningkatkan kualitas hidup dan kualitas kesejahteraan masyarakat, akan lebih cepat dilakukan saat ada kolaborasi dan kerjasama," ucap Audy.

Selain membuka layanan pemeriksanaan mata gratis, juga dibagikan 300 unit kacamata gratis untuk masyarakat Tuapejat di sela kunjungan kerja Audy Joinaldy di Bumi Sikerei.

Dikesempatan itu, Audy bersama Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak, juga menyerahkan bantuan Makan Tambahan untuk Ibu Hamil (PMT) sebanyak 100 kotak dan biskuit PMT untuk balita sebanyak 100 kotak. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: